Selasa , 23 Juli 2019
Home / Metropolis / Pemkot Diguyur Bantuan 200 Unit Lampu Jalan

Pemkot Diguyur Bantuan 200 Unit Lampu Jalan

PAPAR: Irjen ESDM, Prof. Dr. Akhmad Syakhroza saat memaparkan program program kementerian. (foto: yudi/rb)

BENGKULU – Kondisi Kota Bengkulu masih gelap gulita bila malam tiba. Hal ini dikarenakan minimnya lampu penerangan jalan. Selasa (9/4), Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan akan memberikan bantaun 200 unit lampu penerangan jalan ke Pemkot Bengkulu. Selain lampu, Kementerian ESDM juga menyerahkan bantuan 5 unit sumur bor.

Irjen ESDM, Prof DR Akhmad Syakhroza, SE dalam pertemuan dengan Wawali Bengkulu, Dedy Wahyudi, SE, MM kemarin menjelaskan, banyak sekali kegiatan dan bantuan dari kementerian yang bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat Bengkulu terkhusus Kota.  Ada juga rooftop lampu tenaga surya yang akan dipasang di rumah-rumah ibadah dan lainnya. Jumlah di atas masih bersifat sementara yang mana masih bisa diusulkan untuk ditambah lagi bantuannya.

Ia mengakui bahwa pihaknya siap dan  akan berusaha membantu Kota Bengkulu secara maksimal sehingga dapat menerapkan program dari kementrian agar dapat langsung menyentuh masyarakat.

Sementara itu, Wawali Bengkulu, Dedy Wahyudi sangat merespon baik konsep pembangunan ekonomi tersebut. Ia menuturkan bahwa konsep pembangunan berada di pusat karena mempunyai anggaran yang mana didaerah juga memiliki anggaran tetapi memiliki keterbatasan.

Maka dari itu, pemkot sangat merespon baik adanya bantuan dari pusat. Wawali juga mengakui pihaknya telah melakukan lobby sebelumnya dan saat ini telah mendapatkan bantuan berupa 200 unit PJU, 5 unit sumur bor dan sebagainya. Datangnya Irjen ESDM tersebut diharapkan dapat membawa angin segar terutama jumlah bantuan untuk Kota Bengkulu sendiri yang mana Irjen tersebut merupakan putera asli Bengkulu.

“Nantinya kita akan tambah usul lagi, Insyallah tahun depan lebih banyak lagi bantuan yang diterima dari pusat,”pungkasnya.(cw1)

Berita Lainnya

2.500 Alat Tangkap Baby Lobster Dimusnahkan

BENGKULU – Sebelumnya, Lanal Bengkulu dan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan ...

error: Content is protected !!