Kamis , 27 Juni 2019
Home / Metropolis / RBTv dan BETv Bisa Ditonton di seluruh Indonesia

RBTv dan BETv Bisa Ditonton di seluruh Indonesia

PELATIHAN: Peserta pelatihan tampak serius mengikuti rangkaian kegiatan yang diselenggaran di Graha Pena Rakyat Bengkulu Selasa (9/4). (foto: yudi/rb)

BENGKULU – Dalam rangka untuk mendorong televisi lokal agar agar bisa bersaing dengan televisi nasional, Ninmedia Indonesia beserta media lokal yang tergabungh di Rakyat Bengkulu Media Group (RBMG), menggelar Pelatihan Teknisi dan Sertifikasi Instalasi STB Ninmedia. Kegiatan tersebut digelar di Graha Pena Rakyat Bengkulu (RB) Selasa (9/4) pagi, yang dibuka langsung oleh Dirut RBMG H.M Muslimin, SH, MH.

Business Development Manager Ninmedia, Rifki Insan Sujudi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong media lokal agar bisa bersaing dengan media nasional. Dimana dengan menggunakan Ninmedia tersebut, RBTv dan BETv tidak hanya bisa disaksikan masyarakat di pelosok kabupaten Bengkulu saja, namun juga bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat seluruh Indonesia.

Selain itu juga untuk manyasar pangsa pasar di Bengkulu. Pihaknya sudah membuat kesepakatan dengan RBMG yang merupakan partner stategis di wilayah Bengkulu. “Harapan kita adalah agar media lokal di Bengkulu dapat disaksikan se Indonesia serta secara income kedua belah pihak sama-sama diuntungkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut diberikan pembekalan berupa materi dan praktek langsung. Materi yang diberikan berupa bagaimana cara mengoperasikan dan menginstalasi Ninmedia serta keuntungan menggunakan Ninmedia. Tak hanya itu saja, para peserta juga mendapatkan sertifikat dari Ninmedia.

Ninmedia sendiri merupakan Ekosistem penyiaran  Satelit Free to Air dengan frekuensi Ku-Band, yang disiarkan melalui Satelit Chinasat 11 dan menjangkau seluruh pelosok Indonesia. Ninmedia sendiri merupakan satu satunya layanan siaran TV gratis yang memiliki puluhan chanel yang ada di dalamnya. Ninmedia hanya membutuhkan perangkat yang dihubungkan dan diinstal agar dapat terhubung.

Ia menambahkan, untuk perangkat parabolanya pun harganya cukup ekonomis, dibanderol dengan harga sekitar Rp 450 ribu dan sudah mendapatkan semua chanel siaran mulai dari TV nasional Tv lokal, film anak dan religi serta lainnya.

Ketua panitia kegiatan, Tusda Adham menjelaskan kegiatan ini merupakan pelatihan teknisi pemasangan STP Ninmedia. Tujuan dari pelatihan tersebut adalah untuk memasarkan dan memudahkan masyarakat dalam menggunakan Ninmedia. Tak hanya itu, nantinya RBMG akan menyiapkan tenaga terampilnya untuk jasa penginstalan Ninmedia. Ia menambahkan, nantinya RBMG juga akan memegang legal distributornya.

“Ini kegiatan pelatihan teknisi yang mana pesertanya berasal dari RBMG, kita berupaya untuk menyiapkan tenaga terampilnya sehingga dapat memasarkan dan memudahkan masyarakat menikmati tayangan di Ninmedia di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.(cw1).

Berita Lainnya

Gelombang Tinggi Hantam Laut Bengkulu

BENGKULU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kelas I Pulau Baai Bengkulu kembali merilis ...

error: Content is protected !!