Selasa , 25 Juni 2019
Home / Breaking News / Amankan Pemilu, Polda Kerahkan 800 Personel Backup Polres

Amankan Pemilu, Polda Kerahkan 800 Personel Backup Polres

Brigjen Pol Drs. Supratman, MH

BENGKULU – Sebanyak 800 personel Polda Bengkulu akan diterangkan polres-polres Provinsi Bengkulu. Personil tersebut guna membackup Polres dalam rangka Pengamanan pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol, Drs. Supratman, MH mengatakan pada 15 April mendatang seluruh personel tersebut akan ditampilkan untuk selanjutnya langsung bergerak menuju ke tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing. “Kita geser personil kita ke Polsek sebanyak 800 orang personil. Rencana kita pada 15 April pagi-pagi nanti akan ditampilkan kemudian bergerak ke wilayah masing-masing,” kata Supratman.

Selain anggota, kata Supratman, ada juga perwira yang akan menjadi pamatwil di wilayah masing masing untuk melakukan pengawasan dan juga monitoring atas pengamatan tersebut. ” Ada juga pejabat pejabat utama kita sebagai Pamatwil misalnya di Bengkulu Selatan siapa, daerah Kaur siapa, Rejang Lebong siapa, dan lainnya,” terangnya.

Dikatakan bahwa seni itu bersifat hanya membackup yang akan melakukan pengamanan adalah kesenian dari jajaran Polres karena personil Polres lebih menguasai wilayah masing-masing. “Karena Secara geografis personil Polres lebih kenal dan lebih tahu wilayah,” demikian Supratman. (zie)

Berita Lainnya

3 Anggota PPK Divonis 6 Bulan

SELUMA – Suasana ruang sidang Cakra, Pengadilan Negeri (PN) Tais mendadak hening saat majelis hakim ...

error: Content is protected !!