Selasa , 10 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / CJH Diimbau Ikuti Vaksin

CJH Diimbau Ikuti Vaksin

JAGA KESEHATAN: Calon jamaan haji asal Kabupaten Benteng terus dipantau kesehatannya sebelum berangkat menuju tanah suci. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Calon jamaah haji (CJH) dari Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan segera diberikan vaksin. Menurut Kepala Kantor Kemenag Benteng, H. Sipuan, S.Ag,MM, vaksin ini merupakan hal yang wajib bagi jamaah haji khususnya vaksin meningitis.

Dijelaskannya, vaksin meningitis hanya diberikan kepada CJH yang telah melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2019 dengan sumber data dari Kantor Kemenag. “Kami bekerjasama dengan bagian program kesehatan haji Dinas Kesehatan Benteng,” jelas Sipuan.

Ia mengatakan untuk vaksinasi meningitis merupakan salah satu syarat mutlak dalam pembuatan visa jamaah selain hasil rekam biometrik. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Benteng, Dr. Rusman Saleh, M.Pd menambahkan untuk vaksinasi meningitis akan dilakukan sesuai dengan tempat CJH melakukan pemeriksaan kesehatan tahap I lalu. Yakni Puskesmas Ujung Karang akan dilaksanakan Sabtu (20/4) pukul 08.00 sampai selesai. Puskesmas Pekik Nyaring Senin (22/4). Puskesmas Kembang Seri akan dilakukan Selasa (23/4).

Ia juga menjelaskan hasil vaksin meningitis ini akan dientry ke Siskohatkes. Hasil cetak dari entry data di Siskohatkes nanti akan langsung dikumpulkan buat syarat pembuatan visa. Untuk itu, diimbau kepada CJH agar mempersiapkan diri dan dokumen yang dibutuhkan pada saat vaksin.

Saat vaksinasi, CJH wajib membawa fotokopi bukti pelunasan BPIH dan hadir tepat waktu sesuai dengan puskesmas tempat mereka melakukan pemeriksaan tahap I. Nanti setiap jamaah akan dihubungi langsung oleh petugas dari Dinkes maupun dari Kemenag.(vla)

Berita Lainnya

Dewan Awasi Rekrutmen Pegawai Tidak Tetap Satpol PP

BENTENG – Pemkab Bengkulu tengah akan merekrut tenaga pegawai tidak tetap Satpol PP yang akan ...

error: Content is protected !!