Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Dewan Lubuklinggau Kunjungi DPRD Kepahiang

Dewan Lubuklinggau Kunjungi DPRD Kepahiang

DISKUSI: Tampak Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kepahiang, berdiskusi dengan anggota DPRD Kota Lubuklinggau (Sumsel), dalam kunjungan ke DPRD Kepahiang, Rabu (10/4).

KEPAHIANG – Bermaksud menambah referensi dan perbandingan dalam pembuatan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj), sejumlah anggota DPRD Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (10/4) berkunjung ke DPRD Kabupaten Kepahiang. Kedatangan sekitar 5 orang anggota DPRD Kota Lubuklinggau tersebut bermaksud mempelajari cara penyusunan LKPj DPRD Kabupaten Kepahiang. Saat ini pihak DPRD Kota Lubuklinggau tengah melakukan pembahasan terkait hal tersebut.

Berbeda dengan DPRD Kabupaten Kepahiang, dalam penyusunan LKPj, DPRD Kota Lubuklinggau membahas LKPj dengan menggunakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yaitu melalui komisi masing-masing. Diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Kota Lubuklinggau, Suhanda, bahwa alasan pihaknya melakukan kunjungan ke DPRD Kabupaten Kepahiang bermaksud melihat perbandingan dalam penyusunan LKPj.

“Kami sedang mencari perbandingan terkait pembahasan LKPj yang sedang dibahas oleh seluruh DPRD saat ini. Kami membahasnya dengan komisi masing-masing. Setidaknya Kunker ini untuk mencari perbandingannya,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kepahiang, Edwar Samsi menjelaskan, LKPj Kabupaten Kepahiang tahun anggaran 2018 dibahas DPRD dengan cara membentuk Panitia Khusus (Pansus). Pansus dibentuk DPRD sehari setelah bupati menyampaikan LKPj dalam rapat paripurna 2 hari lalu. Ia juga menjelaskan, dalam membahas LKPj mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 108 Tahun 2000 dan laporan penyelenggaraan daerah.

“DPRD Kepahiang telah membentuk Pansus untuk membahas LKPj, sebenarnya sama saja baik Pansus maupun komisi. Karena yang dibahas setiap poin yang ada dalam LKPj itu, asalkan mengeluarkan rekomendasi strategis,” jelas Edwar. (sly)

Berita Lainnya

Proyeksi Anggaran 2020 Defisit Rp 87,5 Miliar

KEPAHIANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, Senin(22/7) menyampaikan proyeksi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dalam ...

error: Content is protected !!