Senin , 22 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Disperindagkop Pindah Kantor

Disperindagkop Pindah Kantor

PINDAH: Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi (Disperidagkop) Bengkulu Selatan, Rabu (10/4) pindah kantor.

KOTA MANNA – Dianggap tak layak lagi untuk dipakai dan digunakan untuk perkantoran, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi (Disperidagkop) Bengkulu Selatan, pindah kantor.  Mulai Rabu  (10/4), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menangani teknis perindustrian perdangangan dan koperasi itu, tempati kantor baru eks Kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Jalan Zainab Bahmada Rustam Kota Manna.

Kadisperindagkop Bengkulu Selatan Herman Sunarnya, SH, mengatakan karena sudah tak layak dan sempit, maka Disperindagkop pindah kantor. Diakui Herman, pindah kantor itu memang sudah dinantikan. Tapi masih tunggu Dukcapil menempati gedung baru di area perkantoran Padang Panjang.

Dikatakan semua dokument penting dan perkantoran mulai diangkut ke kantor eks Dukcapil. Gedung Disperindagkop adalah yang paling tua, sambung Herman, bayangkan saja sejak tahun 70-an Disperindagkop sudah tempati gedung tersebut.

‘’Ya memang benar tadi (kemarin, red) kami sudah mulai mengemasi barang-barang di kantor lama untuk pindah,’’ jelas Herman.

Pindah kantor, kata Herman, sebagai bentuk peningkatan pelayanan pada masyarakat. Sedangkan gedung yang baru saja ditinggalkan Disperindkop di Pasar Manna rencanya bakal dipakai oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) BS. ‘’Peningkatan pelayanan pada seluruh perindutrian dan para pedagang adalah yang utama,” bebernya.

Dalam minggu ini juga Disperindagkop mulai beroperasi. Segala urusan berpindah ke gedung yang baru ditempati. “Segala sesuatunya seperti dokumen perizinan dan yang lainnya kita layani di tempat baru,” paparnya.(tek)

Berita Lainnya

Honor Petugas Rumah Ibadah Belum Cair

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) melalui Bagian Kesra sudah melakukan penganggaran senilai Rp ...

error: Content is protected !!