Kamis , 27 Juni 2019
Home / Metropolis / Dorong Pengembangan UKM

Dorong Pengembangan UKM

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu mendorong sektor usaha kecil menengah (UKM) terus berkembang. Sehingga bisa melahirkan usaha-usaha baru yang membuka lapangan pekerjaan. UKM perlu didampingi terutama dalam hal akses kemudahan dalam mendapatkan permodalan.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan fokus mereka untuk mendorong pengembangan pelaku usaha di Provinsi Bengkulu terutama pelaku usaha Usaha Kecil Menangah dan Koperasi.

“Ketika masyarakat punya potensi untuk membuka suatu usaha baru, maka fungsi pendamping itu harus produktif mendampingi mereka dengan harapan nanti pelaku usaha bisa bertambah, itu yang akan mengangkat ekonomi daerah kita,” jelas Rohidin Mersyah.

Hadirnya Pendamping Koperasi dan UKM merupakan program pemerintah agar masyarakat sebagai pelaku usaha bisa mengakses modal yang sudah disiapkan pemerintah. Dimana kebijakan pemerintah menurunkan suku bunga dari 24% menjadi 7% kemudian PPH dari 1% jadi 0,5%.

“Dari sisi modal kan tersedia, tetapi kadang-kadang pelaku usaha masih sulit mengakses ini, bagaimana caranya untuk mendapat modal dengan bunga rendah, maka fungsi pendamping memfasilitasi pelaku usaha ke sumber modal, kemudian perizinan dan sebagainya,” terang Rohidin. (del)

Berita Lainnya

Gelombang Tinggi Hantam Laut Bengkulu

BENGKULU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kelas I Pulau Baai Bengkulu kembali merilis ...

error: Content is protected !!