Minggu , 21 Juli 2019
Home / Borgol / Edarkan Sabu 38,6 Gram Sabu, Sopir dan Wiraswasta Diciduk Polisi

Edarkan Sabu 38,6 Gram Sabu, Sopir dan Wiraswasta Diciduk Polisi

NARKOBA : Jumpa pers Polda Bengkulu terkait penangkapan dua tersangka narkoba. (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – Narkoba di Bengkulu kian mengkhawatirkan dan hampir masuk ke semua lini kehidupan. Teranyar, dua orang pria masing-masing, HS (30) seorang wiraswasta BH (27)  seorang sopir truk warga Kelurahan Kandang Mas Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu dibekuk Direktorat  Narkoba Polda Bengkulu.

Direktur narkoba Polda Bengkulu Kombes Pol. Imam Sachroni melalui kasubbid Penmas Bid Humas Polda Bengkulu, Kompol H. Mulyadi menerangkan jika penangkapan kedua tersangka berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa di Kelurahan Kandang, sering terjadi transaksi narkoba. Tim langsung melakukan pemyelidikan.

Pertama, pada 9 April 2019, anggota melakukan penangkapan terhadap HS, dan mendapati 3 paket besar sabu, 14 paket berukuran sedang, dan 6 paket kecil sabu dalam plastik klip bening siap jual serta 1 paket kecil yang diduga ganja. Selain itu, 2 unit timbangan digital juga kita amankan.

Dari pengembangan dan introgasi terhadap HS, jika barang haram tersebut milik temannya berinisial BH. HS pun mengakui sabu-sabu lainnya juga masih ada disimpan di rumah BH. Berbekal informasi itu, dihari yang sama, anggota Ditresnarkoba Polda Bengkulu langsung mendatangi kediaman BH di Perumahan Bumi Persada Indah di Kelurahan Kandang. “Dari tangan BH polisi berhasil menemukan 43 paket narkoba jenis sabu yang disimpan dalam plastik bening yang disembunyikan di lubang pembuangan air kamar,” beber Mulyadi.

Keduanya langsung digelandang ke Mapolda Bengkulu beserta dengan barang bukti narkoba yang berhasil  ditemukan saat ini. Mereka masih dilakukan pemeriksaan intensif guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Keduanya dijerat pasal 114 ayat 2 junto pasal 132 ayat 1 sub pasal 112 ayat 2 undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika dan diancam hukuman maksimal hukuman mati. “Dari pengakuan kedua tersangka asal usul sabu tersebut berasal dari salah seorang pelaku berinisial A yang saat ini masih dalam proses pengejaran,” demikian Mulyadi. (zie)

Berita Lainnya

Beliung : Beli Untung Sepeda Motor Honda

BENGKULU – Beli Untung Sepeda Motor Honda merupakan program yang ditujukan untuk konsumen setia Honda ...

error: Content is protected !!