Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Genjot Partisipasi Pemilih

Genjot Partisipasi Pemilih

BENGKULU – KPU Provinsi Bengkulu menggelar sosialisasi tatap muka di Kecamatan Pondok Kubang, Rabu (10/4). Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Pondok Kubang, Kecamatan Pondok Kubang ini dihadiri 200 warga yang berasal dari semua desa di Pondok Kubang. Salah satu poin penting dalam sosialisasi itu adalah bagaimana masyarakat dapat menjadi pioner peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019.

Kabag Hukum dan Teknis KPU Provinsi Bengkulu, Oktan Huzairi yang menjadi pemateri menyampaikan, terpilihnya Kecamatan Pondok Kubang sebagai sasaran kegiatan sosialisasi ini, karena dinilai sebagai salah satu daerah rawan konflik dalam pemilu. “KPU menganalisa beberapa wilayah yang rawan terjadi konflik pemilu di Provinsi Bengkulu. Salah satunya Kecamatan Pondok Kubang. Inilah pentingnya kegiatan sosialisasi seperti ini agar masyarakat dapat saling memantau dan mengawasi jalannya Pemilu 2019,” jelas Oktan.

Dalam kegiatan tersebut, KPU juga melakukan simulasi teknis pencoblosan dan pengenalan jenis surat suara. Acara sosialisasi turut dihadiri Camat Pondok Kubang, Tier Bakti S.Sos dan Komisioner KPU Benteng, Khaidir SP.

Tier mengaku sangat mengapresiasi kegiatan terutama dalam mencerdaskan dan menambah pengetahuan masyarakat terkait pelaksanaan pemilu.(vla)

Berita Lainnya

7.600 Hektare Lahan Pertanian Kekurangan Air

BENTENG – Sekitar 7600 hektare lahan pertanian di Kabupaten Benteng saat ini kekurangan air karena ...

error: Content is protected !!