Rabu , 19 Juni 2019
Home / Daerah / Mukomuko / H-3, Logistik Pemilu Siap Didistribusikan

H-3, Logistik Pemilu Siap Didistribusikan

MUKOMUKO –Meskipun masih dalam pengepakan KPU Mukomuko menyatakan, logistik Pemilu mulai didistribusikan H-3 menjelang hari pencoblosan. Yakni pendistribusian dari gudang logistik KPU kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).  Baru kemudian hari berikutnya, (hari H, red), logistik dilanjutkan pendistribusiannya pada Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga pada Tempat Pemungutan Suara (TPS). ‘’Untuk pendistribusian H-3. Khususnya kecamatan yang jauh. Seperti di Air Rami, Malin Deman dan Ipuh,” kata Irsyad.

Baru pada H-2, pendistribusian untuk Kecamatan Sungai Rumbai. Pondok Suguh dan yang lainnya. Untuk kecamatan terdekat yakni Kota Mukomuko, Air Dikit, Air Manjuto, baru disalurkan pada H-1 pencoblosan.  ‘’Untuk yang jauh juga, logistik nanti bisa dititipkan pada kediaman ketua KPPS, karena memang jaraknya cukup jauh dari kantor desa,” kata Irsyad.

Paling tidak secara keseluruhan, untuk pendistribusian itu dibutukan 15 truk. Namun pihaknya akan memmembahas strategi pendistribusian. Apakah pihak PPK yang datang mengambil ke KPU Mukomuko atau KPU yang menyalurkan ke setiap PPK.

‘’Kita lihat efektivitasnya nanti. Makanya besok (hari ini) akan menggelar rapat di Pondok Suguh menghadirkan semua ketua PPK untuk membahas soal pendistribusian,” jelasnya.

Bagian lain pihaknya juga masih fokus pada perampungan pengepakan logistik Pemilu untuk setiap TPS dan Dapil. Yang sudah tuntas dikerjakan yakni pengepakan logistik untuk Dapil 3. Dalam hal ini untuk Kecamatan Ipuh, Air Rami, Malin Deman, Sungai Rumbai dan Pondok Suguh.

Juga yang sudah selesai pengepakannya adalah Dapil 2, Kecamatan Teramang Jaya, Penarik, Selagan Raya, Air Dikit dan Teras Terunjam.

“Sekarang sedang dikejar penyelesaian pengepakan untuk Dapil 1, Kecamatan Kota Mukomuko, Air Manjuto, XIV Koto, V Koto dan Lubuk Pinang,” papar Irsyad.

Terpisah, Kapolres Mukomuko AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK, melalui Kabag Ops, Kompol. Hasdi menyatakan, pihaknya kerahkan 218 anggota yang bertugas sebagai pengamanan TPS. Sedangkan pengamanan pendistribusian logistik masih menunggu hasil rapat KPU.

“Kita masih menunggu dari KPU, bagaimana teknisnya. Rapatnya besok, teknisnya seperti apa. Berarti Polri menyesuaikan dengan KPU,” demikian kapolres.(hue)

Berita Lainnya

Daya Tampung SMA/SMK Capai 3.558 Siswa

MUKOMUKO – Daya tampung SMA/SMK di Kabupaten Mukomuko dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ...

error: Content is protected !!