Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Halaman Kantor Pemkab Bakal Dijadikan Taman

Halaman Kantor Pemkab Bakal Dijadikan Taman

TAMAN: Lokasi halaman kantor Pemkab Bengkulu Selatan akan dijadikan taman bunga. (foto : rio/rb)

KOTA MANNA –Sudah lama terbengkalai dan tidak terawat, halaman kantor Pemkab Bengkulu Selatan, dijadikan taman bunga. Sekaligus bakal dijadikan lokasi rekreasi masyarakat Bengkulu Selatan. Penggarapan lahan untuk menjadi tanaman bunga, mulai dilakukan oleh Dinas Pertanian Bengkulu Selatan sebagai teknisinya.

Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Sukarni Dunif, SP, M.Si saat dihubungi RB mengatakan Dinas Pertanian siap mengelola dan menjadikan halaman kantor Pemkab BS sesuai dengan keinginan Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM menjadi taman bunga.

Dikatakan Sukarni lahan yang luasnya lebih kurang tiga perempat hektare itu, rencana akan diisi tanaman bunga matahari. ‘’Kami hanya sebagai teknis pelakasana saja. Pak Plt Bupati minta itu dijadikan taman bunga sebagai sarana rekreasi anak muda utamanya,” terang Sukarni.

Lebih lanjut dikatakan Dinas Pertanian nantinya selain melakukan lahan itu siap untuk ditanam juga menyiapkan bibit yang bagus untuk ditanam, pupuk yang cocok serta perawatan yang bagus.

Selain itu juga lanjut Sukarni, di tengah-tengah taman nanti akan dibuat sebuah kolam kecil yang akan menjadi sumber air yang bisa untuk siram tanaman. ‘’Jadi taman bunga nantinya akan disulap sebagus mungkin, yang akan menmbah kesan bagi Pemkab kita,” beber Sukarni.

Selama ini lahan yang bakal dijadikan taman itu memang tidak pernah digunaka,n dan terkesan mubazir. Atas ide kepala daerah sekarang, hal itu bakal dijadikan lahan yang bermanfaat.

“Kalau dipakai untuk upacara dan acara lainnya kan ada lokasi yang lebih baik di sampingnya. Namun kalau yang kita olah sekarang memang tidak pernah dimanfaatkan,’’ demikian Sukarni.(tek)

Berita Lainnya

Baznas Kembali Salurkan Bantuan Bedah Rumah

KOTA MANNA –  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Selatan  kembali menyalurkan bantuan bagi ...

error: Content is protected !!