Senin , 22 Juli 2019
Home / Metropolis / Hibah STQ Butuh Izin

Hibah STQ Butuh Izin

Rohidin Mersyah

BENGKULU – Melepas aset milik daerah keputusannya bukan semata-mata ditangan kepala daerah, namun juga membutuhkan izin dari DPRD. Begitu juga dengan aset milik Pemprov Bengkulu untuk dihibahkan kepada instansi lain membutuhkan persetujuan dari DPRD Provinsi Bengkulu.

“Sebenarnya sudah lama proses itu. Bukan STQ saja tapi gedung yang dipakai KPU, Bawaslu dan eks SGO yang sekarang dipakai Penjaskes Unib. Ini akan diproses untuk segera dhibahkan,” kata Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA.

Pembahasan hibah keempat gedung dan lahan milik Pemprov ini, sambungnya, akan dibahas secara kolektif dengan DPRD Provinsi Bengkulu. Lantaran aturannya untuk bisa melepaskan aset, pemda harus mendapat persetujuan dari DPRD terlebih dulu. Menurut Rohidin sendiri bila keempat aset tersebut dihibahkan maka akan bisa lebih bermanfaat karena itu Rohidin juga berharap empat aset ini bisa segera dihibahkan.

“Selama ini yah proses administrasi saja, pembahasan disana-sini. Dan memang harus dikonsultasikan dulu dengan DPRD. Nanti saya kira kolektif saja kita urus yah,” terang Rohidin saat ditanya kendala hibah STQ yang belum juga dihibahkan kepada IAIN Bengkulu.

Sebelumnya, Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin menyesalkan lambatnya pengalihan aset STQ ke IAIN Bengkulu, membuat banyak kejadian merugikan yang terjadi di kawasan tersebut. Seperti kejadian pembunuhan dan pemerkosaan di arena STQ yang dinilai akibat  lambatnya pengambilan keputusan. Sehingga diharapkan dapat menjadi bahan renungan bagi pengambil keputusan.

Mengingat kriminalitas yang terjadi ini adalah tanggung jawab bersama, terlebih kejadian kejahatan dan maksiat ini bukan lagi yang pertama terjadi di kawasan STQ. Dikhawatirkan bila tidak segera dihibahkan pengelolannya, kejadian serupa bisa terulang kembali di kawasan STQ ini.

“Sampai saat ini terus dilakukan pendekatan agar aset tersebut dialihkan ke IAIN Bengkulu, agar tindak kejahatan di kawasan STQ tidak lagi terjadi,” harapnya. (key)

Berita Lainnya

Stok Banyak, Harga Cabai Mulai Turun

BENGKULU – Harga cabai di sejumlah pasar tradisional di Kota Bengkulu mulai mengalami penurunan. Setelah ...

error: Content is protected !!