Rabu , 13 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Kantor Kejari Siap Dibangun

Kantor Kejari Siap Dibangun

LAHAN: Tim dari Kejagung RI memantau lahan untuk lokasi pembangunan kantor Kejaksaan Negeri Benteng. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Tim dari Kejaksaan Agung (Kejagung) didampingi Kejati Bengkulu dan Kejari Bengkulu Utara, melakukan peninjauan lokasi lahan untuk pembangunan gedung kantor Kejari Benteng, Kamis (10/4). Lokasi berada di Desa Taba Mutung, Kecamatan Karang Tinggi.

Luas lahan yang dipersiapkan mencapai 3 hektare dan berada di tepi jalur lintas Benteng-Kepahiang. Kepala Bagian Penyusunan Perencanaan Anggaran Kejagung RI, Pindo Kartikani SH mengapresiasi lahan yang disiapkan Pemkab Benteng. Apalagi lahan berada di jalur lintas yang mudah dijangkau. “Bagus, sudah bisa diusulkan,” terangnya.

Namun, untuk pembangunan masih harus melalui beberapa proses. Seperti menunggu Keppres untuk diterbitkan pendirian Kejari Benteng. Selain itu nantinya akan ditunjuk Kepala Kejari. “Untuk Kajari Benteng nantinya langsung dari Kejagung,” ujarnya.

Ia mengharapkan semua syarat administrasi terkait status lahan bisa diselesaikan. Jika semua sudah beres, maka bisa dipastikan akan dibangun kantor. “Secepatnya akan diproses syarat pendirian Kejari Benteng,” katanya.

Selain itu, Pindo juga berharap Pemkab dapat terus bekerjasama untuk pembangunan kantor Kejari ini. Dukungan dari pemerintah daerah akan mempercepat dan memperlancar kegiatan pembangunan. “Saling koordinasi kami harapkan juga terus terjaga,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Pertanahan dan Pemukiman Benteng, Hendri Donald SH, MH mengaku siap membantu penyelesaian syarat lahan yang akan dibangun.(vla)

Berita Lainnya

Perbaikan Jalan Tunggu Anggaran Pusat

BENTENG – Jalan lintas Kelindang (Kecamatan Merigi Kelindang)- Susup (Kecamatan merigi Sakti) yang amblas karena ...

error: Content is protected !!