Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Kejar Peningkatan PAD,BKD Gelar Penyuluhan

Kejar Peningkatan PAD,BKD Gelar Penyuluhan

PENYULUHAN: Tim dari BKD Kabupaten Kepahiang, Rabu (10/4) menggelar penyuluhan PBB di Kecamatan Bermani Ilir. (foto : arie/rb)

KEPAHIANG – Guna mengejar target peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang, Rabu (10/4) menggelar penyuluhan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Aula Kantor Camat Bermani Ilir. Kegiatan penyuluhan ini merupakan rangkaian kegiatan penyuluhan yang dilakukan BKD Kabupaten Kepahiang selama bulan ini. Kali ini giliran Kecamatan Bermani Ulu dan Muara Kemumu sebagai penutup dari rangkaian kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini, BKD Kabupaten Kepahiang menyampaikan kepada masyarakat mengenai aturan-aturan terkait dengan pembayaran PBB, baik di pedesaan maupun di kawasan perkotaan. Plt Kepala BKD Kepahiang, Damsi A. S.Sos melalui Kabid Pendapatan, Musi Dayan, S.Si mengatakan, secara total penyuluhan dilakukan di 8 kecamatan se-Kabupaten Kepahiang. Peserta dalam penyuluhan dan penyampaian SPPT ini diikuti camat, seluruh Kades dan petugas pemungutan pajak masing-masing desa.

“Dengan adanya penyuluhan ini kita berharap masyarakat wajib pajak mengetahui kewajiban untuk membayar PBB ini. SPPT sudah kita bagikan ke masing-masing Kades untuk diberikan ke masyarakat desanya,” ungkap Musi.

Setelah menyampaikan SPPT, dalam waktu dekat ini petugas pemungut pajak langsung menjalankan tugasnya untuk melakukan pemungutan di tengah masyarakat. “Setelah SPPT ini dibagikan, dua minggu lagi petugas mulai membagikan SPPT tersebut ke masing-masing rumah warga sekaligus melakuan penagihan. Target PAD dalam pemungutan PBB ini Rp 1,5 miliar,” demikian Musi. (sly)

Berita Lainnya

MoU PT SMI Diundur

KEPAHIANG – Kendati sebelumnya telah direncanakan pada 22 April lalu, namun penandatanganan Memorandum of Understanding ...

error: Content is protected !!