Kamis , 25 April 2019
Home / Breaking News / KPU Provinsi Akan Panggil KPU Kepahiang, Terkait Seleksi Operator Situng

KPU Provinsi Akan Panggil KPU Kepahiang, Terkait Seleksi Operator Situng

KEPAHIANG – Terkait informasi adanya dugaan ‘permainan’ dalam proses seleksi Tenaga Pendukung Operator Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng), KPU Provins Bengkulu berencana dalam waktu dekat ini akan memanggil KPU Kepahiang.

Pemanggilan ini dilakukan guna meminta klarifikasi kepada pihak KPU Kepahiang, atas informasi yang beredar mengenai adanya dugaan kecurangan yang terjadi dalam seleksi tersebut.

Diungkap Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, S.Ag pihaknya saat ini tengah mempelajari petunjuk pelaksanaan (Jumlah) dan petunjuk teknis (Juknis) dari proses seleksi yang dilakukan tersebut.

“Ya, informasinya sudah kami terima. Dan dalam waktu dekat ini kami akan panggil pihak KPU Kepahiang untuk melakukan klarifikasi. Selain itu saat ini kami juga sedang mempelajari juklak dan juknis dari proses tersebut,” jelas Irwan.

Diketahui sebelumnya, seleksi Tenaga Pendukung Operator Situng di KPU Kabupaten Kepahiang, menuai sejumlah protes dari para peserta. Pasalnya seleksi yang dilakukan tersebut diduga kental unsur kecurangan, lantaran ada beberapa nama peserta yang tidak lulus seleksi administrasi namun bisa mengikuti seleksi kemampuan komputer.

Dari 38 peserta yang lulus seleksi administrasi, hanya 25 orang yang dinyatakan berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yakni seleksi kemampuan komputer. Hanya saja dari 25 orang yang ikut tahapan tersebut, ada 3 peserta yang namanya tidak terdaftar di daftar peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. (sly)

Berita Lainnya

#Cari_aman Dulu, Baru Naik Motor

BENGKULU – #Cari_aman baru naik motor merupakan tema yang diangkat oleh Safety Riding Astra Motor ...

error: Content is protected !!