Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Borgol / Kurir Sabu Asal Aceh Ditahan Jaksa

Kurir Sabu Asal Aceh Ditahan Jaksa

DILIMPAHKAN : Noval Alfajri (22) asal Nangroe Aceh Darussalam (NAD) saat menjalani proses pelimpahan dalam perkara narkoba jenis sabu. (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – Jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu menahan Pemuda asal Lhokseumawe Provinsi Aceh, Noval Alfajri (22) warga Jalan Darusalam Gang Damai Desa Kampung Jawa Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) dalam perkara narkoba jenis sabu.

Noval sendiri ditangkap Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu di bandara Fatmawati Bengkulu lantaran di dalam sepatunya ditemukan 0,5 kg narkoba jenis sabu. Barang tersebut sengaja dibawa tersangka dari Aceh untuk diedarkan di Provinsi Bengkulu. ” untuk proses pelimpahan tahap 2 atau penyerahan tersangka dan barang bukti atas nama Noval  Alfajri sudah, selanjutnya kita tahan sembari kita menyiapkan dakwaan,” kata JPU Kejati Bengkulu, Siska Mariaty, SH.

Dalam dakwaannya, JPU menjerat Noval dengan Pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 6 tahun kurungan penjara.

Sekadar mengingatkan, Noval sendiri ditangkap BNNP Bengkulu pada 25 Februari 2019 di bandara Fatmawati Bengkulu. Sebelumnya tersangka sendiri melakukan perjalanan mulai dari Aceh melalu jalur darat ke Medan dumatera Utara (Sumut), kemudian dari Bandara Kualanamu Medan berangkat dengan menggunakan pesawat ke bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Selanjutnya tersangka melanjutkan perjalanan menuju kota Bengkulu namun saat tiba di bandara Fatmawati Bengkulu dia langsung dibekuk petugas BNNP Bengkulu hingga ditemukan 0,5 kg narkoba jenis sabu selanjutnya di langsung digelandang ke BNNP Bengkulu. (zie)

Berita Lainnya

Berbagi Pada Sesama, Astra Motor Bengkulu Adakan Donor Darah

BENGKULU– Astra Motor Bengkulu kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah rutin 3 bulanan, Jumat (23/8). Kegiatan ...

error: Content is protected !!