Jumat , 21 Juni 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Maling Motor, Dua Remaja Putus Sekolah Diciduk

Maling Motor, Dua Remaja Putus Sekolah Diciduk

REMAJA : Kedua remaja putus sekolah RM (16) dan Ha (17) warga Kecamatan Curup Tengah ditangkap polisi karena mencuri motor. (foto : wanda/rb)

CURUP – Anggota Opsnal Satreskrim Polres Rejang Lebong berhasil mengungkap aksi pencurian disertai pemberatan (Curat) terhadap Kopli (50) warga Kelurahan Pelabuhan Baru Kecamatan Curup Tengah. Aksi curat sendiri terjadi Senin (8/4) malam lalu sekitar 21.00 WIB di rumah korban. Pelakunya adalah RM (16) dan Ha (17) keduanya warga Kecamatan Curup Tengah dan statusnya merupakan remaja putus sekolah.

Diungkapkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK saat menggelar release, setelah mendapatkan laporan dari korban, anggota opsnal langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya mengarah kepada kedua pelaku yang tinggal mengontrak dalam wilayah satu kecamatan dengan korban.

‘’Sejak sore Selasa (9/4) kita lakukan pengintaian terhadap kedua pelaku yang tinggal mengontrak di wilayah Curup Tengah. Setelah memastikan keduanya ada dikontrakan bersama barang bukti, kita langsung lakukan penggerebekan dan keduanya berhasil dibekuk tanpa perlawanan,’’ terang Jery.

Dilanjutkan Jery, selain berhasil mengamankan barang bukti hasil pencurian yaitu motor Supra Fit BD 4591 KN milik korban Kopli, dari tangan kedua pelaku, polisi juga berhasil mengamankan satu unit kunci liter T. Dimana kunci Liter tersebut menjadi alat keduanya dalam melakukan pencurian motor.

‘’Motor korban diparkir dibawah rumah, karena posisi rumah memang berupa rumah panggung. Keduanya pelaku menyelinap dan berhasil merusak kunci stang motor dan berhasil membawa kabur. Sesaat setelah kejadian, korban menyadarinya karena ada suara berisik dibawah rumahnya dan mengecek ternyata motor sudah tidak ada lagi. Kita masih melakukan pendalaman, apakah ada kemungkinan keduanya beraksi di lokasi lain sebelumnya atau bagaimana,’’ imbuh Jery.(dtk)

Berita Lainnya

1.591 KPM Belum Nikmati Rastra

CURUP – Meskipun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebagai pengganti beras miskin (raskin) atau beras ...

error: Content is protected !!