Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Penyelidikan Kasus UPT Batu Ampar Berlanjut

Penyelidikan Kasus UPT Batu Ampar Berlanjut

KOTA MANNA – Penyidik Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan terus mengembangkan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Batu Ampar Kecamatan Kedurang. Dalam waktu dekat penyidik bakal memerika dokumen proyek guna menelusuri item kegiatan.

‘’Kami akan periksa dulu dokumen proyek UPT Batu Ampar tersebut. Nantinya, baru dilakukan gelar perkara untuk menentukan, apakah perkara itu dinaikkan ke penyidikan atau bagaiman,’’ kata Kapolres Bengkulu Selatan , AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim, AKP. Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK.

Sebelumnya, penyidik telah memeriksa pihak rekanan dan pejabat Dinas Nakertrans Bengkulu Selatan guna meminta keterangannya terkait proyek tersebut. Keterangan dari pihak rekanan dan pejabat Dinas Naketrans, tentu menjadi bahan dalam proses penyelidikan kasus tersebut.  ‘’Rekanan serta pihak dari Dinas Naketrans sudah kita panggil untuk dimintai keterangan. Jadi tahap berikut tinggal pemeriksaan dokumen,” ujar Kasat Reskrim.

Anggota Unit Tipikor juga sudah turun ke lokasi untuk mengecek bangunan proyek tersebut. Pada pengecekan itu penyidik hanya mau mastikan saja. Apakah bangunan yang dibuat itu sesuai dengan yang tertuang dalam RAB atau tidak. Pemeriksaan belum mendalam secara teknis.

“Di Lokasi proyek UPT itu ada beberapa kegiatan. Yakni pembangunan pemukiman, pembangunan jalan dan pembuatan drainase. Ini yang kami cek untuk memastikan kebenaran di lapangan,” papar Kasat Reskrim.

Seperti diketahui anggaran proyek pembangunan UPT Batu Ampar sumber dananya dari APBN tahun 2018 mencapai Rp 5,4 miliar. Namun dalam pelaksanaan diduga ada kerjaan yang tak sesuai spesifikasi. Jadi hasil kerjaan proyek itu dilaporkan ke Polda Bengkulu, sebelum dilimpahkan ke Polres Bengkulu Selatan untuk pengusutannya.(tek)

 

 

 

Berita Lainnya

Demo Tuntut Warga Diperkerjakan, Batal

PINO RAYA – Adanya rencana aksi demo warga desa Tanjung Aur II Kecamatan Pino Raya ...

error: Content is protected !!