Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Rakor Laporan Dana Kampanye, Banyak Parpol Tidak Hadir

Rakor Laporan Dana Kampanye, Banyak Parpol Tidak Hadir

RAKOR : Ketua KPU RL Drs. Restu S. Wibowo saat memimpin Rakoor LPPDK dengan Parpol Peserta Pemilu. (foto : wanda/rb)

CURUP – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong Drs. Restu S. Wibowo kecewa dengan banyaknya LO Partai Politik (Parpol) peserta pemilu dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakoor) Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK). Dimana kegiatan ini digelar Rabu (10/4) di Aula KPU Kabupaten RL dan dihadiri perwakilan atau LO Parpol Peserta Pemilu 2019.

‘’Cukup disayangkan masih ada LO Parpol yang tidak hadir dalam rapat ini dan kami hanya ingin mengingatkan parpol. Bahwa soal LPPDK ini sangat vital. Karena jika dilanggar parpol peserta pemilu, bisa menggugurkan caleg yang diusung. Sesuai dengan ketentuan pasal 338 ayat 1 undang-undang nomor 7 tahun 2017 dan ketentuan pasal 71 peraturan KPU nomor 24 tahun 2018,’’ terang Restu.

Dijelaskan Restu, deadline penyerahan laporan tersebut sesuai jadwal, yakni pada 26 April 2019 mendatang. Pasca penyerahan langsung dilakukan audit selama sebulan untuk mendapat penilaian kepatuhan. Sehingga sangat diharapkan kerjasama yang baik dari Parpol peserta pemilu karena ini untuk kepentingan parpol itu sendiri.

‘’Jadi bukan mengumumkan hasil audit saja, tapi ini soal patuh atau tidak patuh atas LPPDK tersebut. Sesuai jadwal, pengumumannya nanti Juni 2019. Karena apabila tidak melaporkan (LPPDK, red) yang rugi parpol itu sendiri berikut calegnya. Bisa-bisa mereka dibatalkan keterpilihannya,’’ tegas Restu.(dtk)

Berita Lainnya

Golkar Pemenang Pileg Rejang Lebong

CURUP – Partai Golongan Karya (Golkar) dinyatakan sebagai pemenang Pemilihaan Legislatif (Pileg) dalam Pemilu tahun ...

error: Content is protected !!