Senin , 22 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Selesaikan Gedung Dekranasda

Selesaikan Gedung Dekranasda

Rachmat Riyanto

BENTENG – Pembangunan Gedung Dekranasda Benteng akan diselesikan tahun ini. Hal ini disampaikan Kadis PUPR Benteng, Rachmat Riyanto MT.

Dijelaskannya, untuk besaran anggaran penyelesaiannya mencapai Rp 3 miliar. Dana tersebut diperkirakan sudah siap untuk melakukan tahap akhir pembangunan. Sebelumnya, pembangunan gedung yang terletak dekat perbatasan dengan Kota Bengkulu tersebut, sudah dilakukan dalam 2 tahap. Anggaran yang sudah keluar sebesar Rp 7 miliar.

Menurutnya, beberapa pelaksanaan kegiatan di tahap akhir ini yakni bagian basement yang  bisa dijadikan untuk parkir kendaraan, dan beberapa ruangan lainnya. tahap akhir ini lebih banyak di bagian dalam gedung.

Untuk bagian dalam gedung, diantaranya ruang utama pertemuan, ruang pameran dan beberapa ruangan yang akan menjadi tempat untuk menghimpun berbagai hasil kerajinan dari seluruh penjuru Benteng yang akan dipasarkan melalui Dekranasda. “Semua hasil karya dan kerajinan masyarakat Benteng akan ditampung dan dipasarkan melalui Dekranasda,” terang Rachmat.(vla)

Berita Lainnya

12 Pasar Siap Dongkrak PAD

BENTENG – Sebanyak 12 pasar atau pekan mingguan yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), ...

error: Content is protected !!