Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Seluma / Status Pinjam Pakai, KPU Seluma Dapat Dua Mobnas

Status Pinjam Pakai, KPU Seluma Dapat Dua Mobnas

SERAH TERIMA: Bagian Aset Setda Seluma menyerahkan dua unit mobnas ke KPU Seluma, Rabu (10/4). (foto : yayan/rb)

SELUMA – Pemkab Seluma meminjam pakaikan dua unit mobil dinas (mobnas) double gardan jenis Toyota Hilux dan Mitsubishi Strada Triton ke KPU Seluma. Dua mobnas ini untuk mendukung kelancaran pendistribusian logistik pemilu oleh KPU Seluma serta kegiatan lainnya terkait pemilu.  Penyerahan dua mobnas dilakukan oleh Bagian Aset Setda Seluma di halaman parkir Kantor Bupati Seluma, Rabu (10/4) pukul 11.30 WIB, diterima langsung oleh Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi, SE.

Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma, Irihadi, M.Si kepada RB mengatakan dua mobnas tersebut, satu unit Mitsubishi Strada awalnya dipakai Bagian Humas dan Protokoler Setda Seluma. Sedangkan mobnas Hilux milik Dinas PUPR Seluma.  ‘’Mobnas ini kita pinjampakaikan hingga semua tahapan pemilu selesai. Selama itu, tanggung jawab mobnas jadi kewenangan KPU Seluma,’’ kata Irihadi.

Irihadi mengharapkan KPU Seluma dapat menjaga dan merawat mobnas tersebut sebaik-baiknya. Jika ada kerusakan saat digunakan, akan menjadi tanggung jawab KPU Seluma untuk memperbaikinya. ‘’Termasuk akomodasi mobnas tersebut, selama masih digunakan akan menjadi tanggung jawab KPU Seluma,” ucap Irihadi.

Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Seluma. Katanya, sesuai peruntukan mobnas ini akan digunakan untuk pendistribusian logistik pemilu.

Dua mobnas yang telah dipinjampakaikan tersebut nantinya akan digunakan KPU untuk pendistribusian logistik pemilu khusus di daerah pedalaman Seluma. Dimana kondisi jalannya tidak bisa dilalui mobil biasa. Khusus daerah pedalaman, pendistribusian akan dimulai pada 11 April (besok,red). ‘’Kita gunakan untuk mengangkut logistik di desa pedalaman yang jalannya hanya bisa dilalui menggunakan mobil double gardan,” demikian Sarjan.(aba)

Berita Lainnya

Nelayan Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

SELUMA SELATAN – Okta Wandika (19) nelayan tradisional, warga Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, ...

error: Content is protected !!