Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Metropolis / Tekan Kekerasan Pada Anak dan Perempuan

Tekan Kekerasan Pada Anak dan Perempuan

Nopian Andusti

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu terus berkomitmen untuk menekan angka kekerasan pada perempuan dan anak. Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti menegaskan, kewajiban itu bukan hanya di tangan pemerintah saja. Sema pihak harus besinergi menjadi kontrol di lingkungan masing-masing. Melaporkan setiap kekerasan yang terjadi, dan mencegahnya melalui pendekatan persuasive.

“Pemerintah Provinsi Bengkulu punyak komitmen yang kuat, kami akan terus berupaya dalam berbagai program agar selalu memperhatikan terkait perlindungan perempuan dan anak,” ujar Nopian.

Kekerasan dalam rumah tangga memang masih sering terjadi, namun pemerintah daerah akan terus menekan melalui berbagai program. Agar kekerasan terhadap perempuan dan anak tersebut bisa segera diatasi dan diminimalisir.  Upaya meminimalisir tingginya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, ini pemerintah telah  membentuk Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan Perempuan dan Anak.

Serta membentuk Kader Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM). Satgas ini akan mengakses semua permasalahan kekerasan perempuam dan anak di lingkungan sekitar. “Ini ujung tombak pemerintah yang ada di pelosok desa, kelurahan, kecamatan yang tidak terjangkau oleh pemerintah,” terangnya.

Satgas ini juga menyatukan persepsi dan tekad dari stakeholder yang ada. Baik pemerintah, masyarakat dan swasta dalam rangka membangun komitmen bersama dalam pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.(del)

Berita Lainnya

Pelapis Tebing Perumahan Rawan

BENGKULU – Rombongan Komisi II DPRD Kota Bengkulu menggelar inspeksi mendadak (sidak) terkait adanya laporan ...

error: Content is protected !!