Jumat , 26 April 2019
Home / Borgol / Tilep Rp 150 Juta, Calo CPNS Ditahan Jaksa

Tilep Rp 150 Juta, Calo CPNS Ditahan Jaksa

DITAHAN : Setelah berkas dilimpahkan, calo CPNS berinisial EC langsung ditahan jaksa. (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – Seorang calo CPNS berinisial EC, Rabu (10/4) siang dilimpahkan tahap II dari penyidik Polda Bengkulu ke Kejati Bengkulu. Usai dilimpahkan, EC yang sudah masuk penjara dalam perkara yang sama sebelumnya ini kembali akan menjalani persidangan atas laporan korban, Darmawansyah yang uang sebesar Rp 150 juta ditilep tersangka.

Berdasarkan informasi diperoleh, sudah cukup banyak korban yang diduga ditipu oleh tersangka EC. Untuk korban kali ini merupakan korban kelima yang melapor ke Polda Bengkulu. Untuk perkara ini, setelah dinyatakan lengkap, kemarin dilakukan pelimpahan tahap II yakni tersangka dan barang bukti (BB). “Usai dilimpahkan tersangka langsung kembali lagi ke Lapas karena memang sebelumnya yang bersangkutan sudah menjalani hukuman,” kata Kasi Penkum Kejati Bengkulu, Marthin Luther, SH, MH.

Untuk diketahui, perkara ini berawal pada April 2016 lalu, pelapor dijanjikan tersangka bisa meloloskan anaknya menjadi CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu. Syaratnya harus menyerahkan uang sebesar Rp 150 juta kepada tersangka. Karena diimingi seperti itu korban kemudian menyerahkan uang sesuai permintaan tersangka.

Belakangan, setelah uang diserahkan ternyata anak korban tak lulus dan korban meminta agar uang yang sudah terlanjur diberikan tersebut dapat dikembalikan. Sampai saat ini uang tersebut tak dikembalikan hingga korban pun akhirnya memperkarakannya ke Polda Bengkulu. (zie)

Berita Lainnya

Sigra Tangki Modifikasi Terbakar di Depan Rumdin Danlanal

BENGKULU – Satu unit mobil Daihatsu Sigra nopol BD 1845 PB ludes terbakar di depan ...

error: Content is protected !!