Senin , 22 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Provinsi Sosialisasi di Pondok Kubang

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Provinsi Sosialisasi di Pondok Kubang

SOSIALISASI : Penyampaian materi terkait pemilu oleh tim KPU Provinsi. (foto : tusda/rb)

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menggelar sosialisasi  di Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu (10/4). Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Pondok Kubang ini dihadiri 200 warga yang berasal dari semua desa di Pondok Kubang. Salah satu poin penting dalam sosialisasi itu adalah bagaimana masyarakat dapat menjadi pioner peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019.

Kabag Hukum dan Teknis KPU Provinsi Bengkulu, Oktan Huzairi yang menjadi pemateri menyampaikan, terpilihnya Kecamatan Pondok Kubang sebagai sasaran kegiatan sosialisasi ini karena dinilai sebagai salah satu daerah rawan konflik dalam pemilu.  “KPU menganalisa beberapa wilayah yang rawan terjadi konflik Pemilu di Provinsi Bengkulu. Salah satunya Kecamatan Pondok Kubang. Inilah pentingnya kegiatan sosialisasi seperti ini agar masyarakat dapat saling memantau dan mengawasi jalannya Pemilu 2019 ini,” jelas Oktan.

Dalam kegiatan tersebut, KPU juga melakukan simulasi teknis pencoblosan dan pengenalan jenis surat suara.  Acara sosialisasi turut dihadiri Camat Pondok Kubang, Tier Bakti dan Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, Khaidil. Kegiatan berlangsung berkat kerjasama KPU Provinsi dan Harian Rakyat Bengkulu. (cuy)

Berita Lainnya

Bupati Tutup JPD XII

BENTENG – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH, Sabtu (20/7) malam ...

error: Content is protected !!