Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / TPS Eks Padang Bano Masuk Daerah Rawan

TPS Eks Padang Bano Masuk Daerah Rawan

PANTAU: Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM bersama TNI meninjau kesiapan pelaksanaan pemilu. (foto : shandy/rb). 

ARGA MAKMUR – Bawaslu menentukan beberapa daerah yang dinyatakan daerah rawan saat pemungutan suara 17 April mendatang. Diantaranya adalah kawasan eks Padang Bano wilayah Kecamatan Giri Mulya – Ketahun dan kawasan Desa Lebong Tandai.  Daerah eks Padang Bano yang rawan adalah wilayah Desa Urai terutama Dusun Simpang Batu, Limas Jaya dan Sebayur Jaya. Kawasan tersebut yang sebelumnya diklaim Pemkab Lebong.

Divisi Pengawasan Bawaslu Bengkulu Utara Tri Suyanto menuturkan salah satu kerawanan di wilayah eks Padang Bano adalah soal KTP masyarakat yang mungkin masih mengantongi KTP Lebong. Jika mereka harus memilih di TPS Bengkulu Utara, mereka seharusnya hanya mendapatkan surat suara Pilpres, DPR RI dan DPD. “Pengawasan dan pendataan pemilih sudah dilakukan secara detail. Namun hal ini harus kami waspadai,” terang Tri.

Selain wilayah eks Padang Bano, wilayah lain yang juga menjadi titik rawan adalah Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih. Kerawanan ini terkait jauhnya lokasi desa yang harus ditempuh dengan kendaraan khusus, molek. Sehingga tentunya butuh pengamanan dan pengawasan khusus. “Jadi kerawanan bisa karena keamanan, bisa karena akses TPS yang jauh atau akses TPS yang sulit,” katanya.

Ia juga meminta pengawas desa dan Panwascam berkoordinasi dengan KPPS dan PPK terkait pendistribusian logistik. Terutama daerah yang jauh dari pusat kecamatan dan membutuhkan kendaraan khusus untuk distribusi logistik.(qia)

 

Berita Lainnya

Usut 2 Kasus Korupsi DD

ARGA MAKMUR – Dalam tahun ini, Kejari Bengkulu Utara sudah menetapkan dua tersangka kasus dugaan ...

error: Content is protected !!