Rabu , 19 Juni 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Truk Hantam Pagar Masjid

Truk Hantam Pagar Masjid

MEDIS: Sopir mobil pikap mendapat penanganan medis sebelum dirujuk ke Padang, Sumbar. (foto : peri/rb)

MUKOMUKO – Suara tabrakan menghebokan warga Kelurahan Bandaratu Kecamatan Kota Mukomuko, Rabu (10/4). Khususnya warga yang bermukim di sekitar Masjid Al-Iklas. Mobil carry pikap warna hitam tabrak pagar masjid dan tiang listrik.  Warga pun spontan mendatangi lokasi untuk memberikan pertolongan. Mobil carry itu hanya berisi satu orang sopir. Memang mobil tidak sedang membawa muatan barang atau lainnya.

Kejadian ini sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (10/4). Mobil yang Nopol BD 9207 AQ itu dikemudikan Rizky (23) warga Desa Ujung Padang Kecamatan Kota Mukomuko. Masih beruntung mobil tersebut tak sampai melaju ke bangunan masjid.

Meski begitu, mobil carry itu tetap mengalami tabrakan keras. Sehingga terjadi kerusakan cukup parah terutama dibagian depan. Mobil ringsek berat, ditambah kondisi kaca depan pecah.  Pengemudi mobil berhasil selamat. Tapi Rizky mengalami patah tulang paha kaki sebelah kiri. Dia pun dilarikan warga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko untk mendapat penanganan medis.

Tapi hingga berita ini ditulis Rizky terpaksa mendapat rujukan penanganan medis ke Padang, Provinsi Sumatera Barat. Sedangkan mobil masih berada di lokasi.

Dalam keadaan sadar saat mendapatkan penanganan medis, Rizky mengatakan ia berusaha menghindari dari tabrakan dengan truk yang beada di depannya. Truk itu tiba-tiba mengerem mendadak. Sehingga ia banting stir, dan lepas kendali. Dan mobil melaju menabrak pagar masjid.

Salah satu warga yang mengaku menyaksikan kejadian itu Manursal mengatakan mobil pikap itu melaju kencang dan diduga dikejutkan oleh truk di depannya yang tiba-tiba mengurangi kecepatan. Truk itu diduga berusaha melaju pelan, karena melintasi area sekolah.

‘’Kalau mobil pikapnya melaju kencang. Mungkin melihat truk fuso lambat karena ada anak sekolah melintas maka sopirnya kaget serta mengerem mendadak. Akhirnya Pikap menabrak pagar masjid,” kata Manursal.(hue)

Berita Lainnya

Daya Tampung SMA/SMK Capai 3.558 Siswa

MUKOMUKO – Daya tampung SMA/SMK di Kabupaten Mukomuko dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ...

error: Content is protected !!