Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Manasik Haji Pemkab Empat Kali

Manasik Haji Pemkab Empat Kali

BENTENG – Manasik haji perdana Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Benteng 2019, dari Pemkab Benteng dijadwalkan berlangsung 26 April mendatang. Kasubbag Pembinaan Mental, Kesra Benteng, Alistari Effendi menjelaskan manasik ini wajib diikuti ole seluruh CJH Benteng. Pemkab akan menggelar empat kali manasik untuk CJH.

“CJH akan dibekali pengetahuan melalui manasik haji,” terangnya.

Dijelaskannya, untuk manasik ini pada dasarnya sama dengan manasik yang di selenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Benteng. hanya saja pelaksananya yang berbeda.

Manasik perdana ini dilaksanakan sebelum memasuki bulan suci Ramadan. Pelaksanaan akan berlangsung sebanyak empat kali. Namun pelaksanaan selanjutnya setelah Idul Fitri. CJH diharapkan bisa mengikuti, meskipun sudah pernah mengikuti manasik melalui lembaga lain. Karena, nantinya pelepasan CJH dan penjemputan akan menjadi tanggung jawab Pemkab Benteng melalui Bagian Kesra.

“Sudah menjadi agenda rutin dari Pemkab Benteng,” ujar Alistar.

Sementara itu, Kabag Kesra, Sri Widodo, S.Sos mengaku pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Kemenag Benteng. Beberapa hal perlu dibahas bersama terkait proses pemberangkatan CJH. Seperti tahun sebelumnya, semua CJH akan dilepas dan dijemput kepulangannya kembali di bandara.

“tempat pelepasan dan penyambutan jemaah haji yang pulang tetap di Kantor Bupati Benteng,” demikian Sri.(vla)

Berita Lainnya

Dinas Pemadam Kebakaran Sidak Alat Pemadam Api Ringan

BENTENG – Alat Pemadam Api Ringan harus disiapkan oleh seluruh perusahaan yang berada di Kabupaten ...

error: Content is protected !!