Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Probis / Investor Ke Pasar Modal Syariah, Alami Kenaikan

Investor Ke Pasar Modal Syariah, Alami Kenaikan

BENGKULU – Capaian menggemberikan berhasil diraih Pasar Modal syariah, terkait perkembanganya yang semakin pesat. Sampai dengan awal April ini saja, sudah ada total investor syariah di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebanyak 46.254.

P.H Kepala Perwakilan BEI Provinsi Bengkulu Bayu Saputra Ramadhan mengatakan dari jumlah sebanyaknya itu ternyata sekitar 5.079 merupakan investor yang aktif bertransaksi. “Bahkan jika dilihat dari sudut transaksi saham, jumlahnya cukup tingga menembus Rp 328 Miliar pada sekitar Januari lalu,’’jelasnya kepada RB Kamis (11/4).

Memasuki Februari, jumlah transaksi, di Pasar Modal syariah naik drastis, mendekati dua kali lipat dibanding bulan Januari. Berdasarkan data total transaksi di bulan februari mencapai Rp 612 Miliar. “Indopremier, Phintraco dan FAC sekuritas adalah top 3 sekuritas yang paling banyak investor syariahnya,” bebernya.

Lebih menarik lagi, khusus Provinsi Bengkulu, jumlah investor yang ada di Pasar Modal syariah mencapai 1411 investor syariah, yang menyebabkan Provinsi Bengkulu berada diurutan ke-3 untuk  Pulau Sumatera dibawah Provinsi Sumatera Barat dan provinsi Jambi. “Sedangkan untuk nasional Bengkulu ada diurutan ke- sembilan,” ungkapnya.

Pasar Modal Syariah kata Bayu menjadi tempat berinvestasi yang sangat cocok bagi investor yg tidak ingin memiliki saham perusahaan dgn rasio utang yg besar,serta tetap sesuai prinsip syariah.(iks)

Berita Lainnya

Inspirasi Ruangan Lebih Rapi dan Nyaman

JAKARTA – Menghadirkan solusi untuk memaksimalkan penggunaan ruangan, ACE menyediakan aneka produk untuk kebutuhan penyimpanan disertai ...

error: Content is protected !!