Senin , 22 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 619 ASN Usul Naik Pangkat

619 ASN Usul Naik Pangkat

KOTA MANNA -Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan (BS), usul kenaikan pangkat. Tapi dari 619 ASN yang mengusulkan ada 59 ASN yang tidak memenuhi syarat.  Sebanyak 59 ASN tersebut adalah dari tenaga kesehatan. Sehingga Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten BS, kembali menunggu proses perbaikan berkas dari 59 ASN tersebut.

Dikatakan Kabid Pimp BKPSDM Kabupaten BS, Salman, S.IP usulan kenaikan pangkat para ASN tersebut dimulai dari golongan 1 hingga golongan 4. Meski telah mengusulkan kenaikan pangkat, tetapi tetap saja ada ASN yang tidak memenuhi syarat, khususnya di bidang tenaga kesehatan.

Karena 59 orang tenaga kesehatan itu tidak melampirkan sertifikat uji kompetensi. Karena itu BKPSDM Kabupaten BS akan menunggu perbaikan usulan kenaikan pangkat itu hingga bulan Oktober mendatang.

Sedangkan untuk yang sudah disahkan yakni sebanyak 560 ASN. ‘’Namun meski sudah disetujui dan sudah diproses, SK kenaikan pangkat tersebut, masih banyak yang belum diambil para ASN,’’ jelas Salman.

Lebih lanjut dikatakannya, menindaklanjuti masalah ini pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap para ASN itu untuk segera mengambil SK kenaikan pangkat. Tetapi hingga saat ini masih ada ASN yang belum mengambil SK tersebut. Padahal SK tersebut jadi salah satu kriteria untuk mendapat kenaikan gaji.(tek)

Berita Lainnya

Promosikan Arung Jeram

KOTA MANNA – Pada setiap kesempatannya dan bagi poto di media sosial (Medsos), Bupati Bengkulu ...

error: Content is protected !!