Sabtu , 20 April 2019
Home / Metropolis / Berubah Fungsi, Terminal Panorama Akan Direlokasi

Berubah Fungsi, Terminal Panorama Akan Direlokasi

DIAMANKAN : Tiga WNA asal Jepang saat diamankan di kantor Imigrasi karena menyalahi aturan keimigrasian. (foto: yudi/rb)

BENGKULU – Keberadaan dan fungsi terminal angkutan kota (angkot) di Pasar Panorama saat ini sudah beralih fungsi menjadi lapak para pedagang kaki lima (PKL). Kondisi tersebut membuat angkot banyak yang berhenti di tengah jalan untuk mencari penumpang, hingga kerap membuat kemacetan.

Anggota DPRD Kota Bengkulu, Suimi Fales meminta dinas terkait segera mengatasi kondisi itu. Menurutnya, banyaknya sopir “ngetem” dipinggir jalan, karena terminal di dalam pasar sudah beralih fungsi. Keberadaan sopir angkot semakin terdesak oleh PKL di  dalam terminal pasar.

“Harus segera dikembalikan ke fungsi masing masing, terminal fungsinya terminal, pasar fungsinya pasar, jalan fungsinya jalan ,” ujarnya.

Ia menambahkan, Dinas terkait harus segera mengkaji ulang serta melakukan evaluasi terhadap pembangunan kios-kios pedagang di lokasi terminal dan  jangan sampai hal ini menyalahi aturan yang sudah ada. Untuk itu ia meminta agar segera memberikan kejelasan mana wilayah terminal mana lokasi pasar.

“Harus jelas, harus difungsikan dengan peruntukan awalnya itu agar dapat berfungsi dengan semestinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Bardin menyatakan pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas PUPR terkait hal tersebut. Nantinya Pasar Panorama itu akan dibagi dua. Bagian depan untuk berjualan dan bagian belakang untuk terminal. Penataan tersebut dilakukan agar tempat tersebut berfungsi dengan semestinya.

Namun mengingat anggaran yang masih terbatas membuat perencanaan tersebut belum dapat terlaksana pada tahun ini. “Tahun ini belum dapat terlaksana karena anggaran yang terbatas, nantinya pasar akan berada didepan dan terminal akan berada di belakang,” tutupnya. (cw1)

Berita Lainnya

Kapolda: Pemanfaatan Gedung Mapolsek Sungai Serut Tunggu Tuntas 100 Persen

BENGKULU – Keberadaan gedung yang direncanakan untuk Mapolsek Sungai serut sudah dilakukan sejak 2 tahun ...

error: Content is protected !!