Jumat , 21 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Buru “Serangan Fajar”, Gakkumdu Mulai Patroli ke Desa

Buru “Serangan Fajar”, Gakkumdu Mulai Patroli ke Desa

PENERTIBAN : Rapat Gakkumdu mempersiapkan penertiban APK dan persiapan patroli money politic. (foto : shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Gakkumdu Bengkulu Utara, meliputi Bawaslu, Polisi, dan Kejaksaan bersama TNI akan melakukan patroli memasuki masa tenang, Sabtu (13/4). Hal ini mengantisipasi terjadinya money politic atau yang lebih dikenal warga sebagai serangan fajar menjelang pemungutan suara 17 April. Divisi Penindakan Bawaslu Bengkulu Utara,  Tri Suyanto menuturkan jika nantinya akan membentuk beberapa Tim Gakkumdu untuk patroli ke desa-desa. Mereka akan mencari kemungkinan adanya orang yang mebagikan uang terkait pemilu atau meminta dukungan.

“Masa tenang ini adalah masa yang paling rawan, makanya kita patroli untuk memburu pelaku money politic,” terang Tri.

Ia juga meminta masyarakat untuk melapor baik itu ke Bawaslu, Panwas Kecamatan maupun desa jika memang mendengar money politic. Ia memastikan akamn memproses dan memberikan sanksi jika memang menemukan adanya dugaan money politic.  Nantinya dalam satu tim ada unsur lengkap polisi, Jaksa dan Bawaslu. Sehingga jiak kita temukan akan langsung kita proses,” terangnya.

Kamis (11/4) Bawaslu melakukan pertemuan dengan Gakkumdu terkait penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dimasa tenang. Bawaslu sudah menyurati seluruh parpol  agar hari ini mulai menurunkan seluruh APK.  “Jika memang sampai Sabtu belum dibersihkan maka kita sudah menyusun jadwal dengan Polisi dan Satpol PP untuk menurunkan dan menyita APK tersebut,” pungkas Tri. (qia)

Berita Lainnya

Pembangunan CSR Ditarget Rp 3 Miliar

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian menyampaikan terima kasih pada perusahaan-perusahaan ...

error: Content is protected !!