Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Berita utama / Dewi Coryati Kerja Nyata Untuk Bengkulu

Dewi Coryati Kerja Nyata Untuk Bengkulu

SILATURAHMI : Dewi Coryati saat bersilaturahmi dengan nelayan beberapa waktu lalu. (foto : ist/rb)

BENGKULU – Nama Hj. Dewi Coryati, M.Si yang kembali maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 02 dari Partai Amanat Nasional (PAN), sudah sangat dikenal di tengah-tengah masyarakat Provinsi Bengkulu. Fakta itu tidak lepas dari kerja nyata yang telah diberikannya selama berkiprah di Senayan, dari Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu.

Politisi perempuan yang merupakan salah satu putri terbaik Provinsi Bengkulu, sudah 2 periode (2009-2014 dan 2014-2019) menjabat sebagai Anggota DPR RI, dan dinilai masih sangat layak mewakili masyarakat Bengkulu di Senayan. Saat ini Beliau (Dewi, red) masih aktif berada di komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, pariwisata, kepemudaan dan olahraga.

Dewi Coryati yang lahir 09 Agustus 1964 silam merupakan putri dari H. Buchari Tany, SE almarhum yang pernah mejabat sebagai Direktur Utama Bank Pemberdayaan Daerah (BPD) Bengkulu, berasal dari Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kaur. Sedangkan ibunya Hj. Dra. Rohana Fikir almarhummah berasal dari Bandar Bintuhan Kabupaten Kaur.

Selama 2 periode jabatan Beliau, kerja nyata yang telah diberikannya seperti memperjuangkan sebanyak 60.228 pelajar SD SMP, SMA dan SMK se-Provinsi Bengkulu untuk mendapatkan beasiswa. Kemudian 913 mahasiswa tingkat diploma dan sarjana (D3 & S1) mendapatkan beasiswa untuk kuliah hingga lulus. Selain itu 21 mahasiswa mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan ke tingkat pasca sarjana magister dan doktor (S2 & S3).

Dari sektor infrastruktur, sebanyak 197 institusi pendidikan mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK hingga universitas mendapatkan bantuan rehabilitasi ruang kelas belajar, pendirian ruang kelas baru, laboratorium, perpustakaan, bantuan dana operasional dan revitalisasi gedung. Sebanyak 24 pelatihan untuk pembangunan sektor kepariwisataan dan ekonomi kreatif berhasil diselenggarakan Dewi Coryati alumni S1 di Institut Pertanian Bogor (IPB), dan S2 di Universitas Indonesia (UI).

Selain itu, Beliau juga berhasil memperjuangkan 125 tiang lampu penerangan untuk jalan umum, 6 sumur bor untuk daerah kesulitan air bersih, 8 unit motor sampah, 2.500 bantuan buku untuk komunitas baca. Sedangkan untuk sektor pertanian Beliau berhasil memperjuangkan sebanyak 657 kelompok tani mendapatkan bantuan handtrkator, pompa air, mesin pengolahan hasil panen, UPPO, LM3, PUAP dan P2KP.

Disamping itu, sebanyak 237 desa mendapatkan bantuan infrastruktur perdesaan dan irigasi. Lalu untuk perikanan, sebanyak 157 kelompok nelayan mendapatkan bantuan budidaya ikan air tawar, PUMP tangkap dan pengolahan hasil perikanan (P2KP). Semua itu dilakukannya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan pembangunan daerah kelahirannya.

“Bermodalkan pengalaman itu, dapat mempermudah saya untuk kembali memperjuangan kepentingan masyarakat di Provinsi Bengkulu. Karena jaringan saya sudah ada, sehingga saya pun yakin bisa kembali dipercaya dan dipilih masyarakat dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang,” kata Dewi. (rls/tim)

Berita Lainnya

Resmi Dilantik, Anggota DPRD Kota Bengkulu Diminta Bersinergi dan Kerja Profesional

BENGKULU–  Pasca Pemilu Presiden RI dan Legislatif, termasuk Pemilihan Legislatif DPRD Kota Bengkulu 17 April ...

error: Content is protected !!