Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Dikirim dengan Kapal Perang, Surat Suara Pemilu Tiba di Enggano

Dikirim dengan Kapal Perang, Surat Suara Pemilu Tiba di Enggano

ARGA MAKMUR –  Kamis (11/4), logistik pemilu untuk Kecamatan Enggano sudah lebih dulu dikirimkan. Pengiriman tidak menggunakan kapal perintis  melainkan dengan kapal perang KRI Kurau 856.  Penggunaan kapal perang ini dengan pertimbangan keamanan logistik pemilu. Jika menggunakan kapal ferry  logistik pemilu dikhawatirkan rusak lantara bagian bawah kapal yang merupakan tempat kendaraan sering kemasukan air laut saat berlayar. Selain itu waktu tempat juga lebih cepat hanya sekitar 6-7 Jam perjalanan dibandingkan kapal perintis hanya mencapai 12 jam pelayaran. Kotak suara diantarkan langsung oleh Ketua KPU Bengkulu Utara dan Ketua KPU Provinsi di Pelabuhan Pulau Baai.

Ketua KPU Bengkulu Utara,  Roges Mawansyah, SE, ME menuturkan jika logistik yang dibawa adalah keseluruhan untuk pelaksanaan pemilu di Enggano. Mulai dari surat suara Pilpres, DPD, DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten. Termasuk Kotak dan Bilik suara serta formulir. “Jadi tidak ada lagi yang menyusul semuanya langsung kita bawa,” katanya.

Tiba di Enggano logistik ditempatkan di Kantor Camat Enggano dengan pengawalan ketat polisi 24 jam. Logistik baru akan dibagikan 16 April ke masing-masing desa untuk disalurkan ke TPS pelaksana pemungutan suara.  Pengiriman ini yang pertama karena Enggano memang lebih dulu dengan pertimbangan cuaca dan transfortasi menuju kesana,” terangnya. (qia)

Berita Lainnya

Pesawat 9 Penumbang Kembali Menuju Enggano

ARGA MAKMUR – Meskipun hanya satu kapal motor yang bisa mengangkut penumpang dari Kota Bengkulu ...

error: Content is protected !!