Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Daerah / Lebong / Dilantik Pejabat Provinsi, Kadiskoperindag Kosong

Dilantik Pejabat Provinsi, Kadiskoperindag Kosong

PELABAI – Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Diskoperindag UKM) Kabupaten Lebong, terhitung Kamis (11/4) kekosongan jabatan kepala. Mantan penjabatnya, Drs. M Syahroni dilantik menjabat Kepala Dinas Perberdayaan Masyarakat Desa (PMS) Provinsi Bengkulu oleh Gubernur Bengkulu, DR. Rohidin Mersyah, M.MA.

Dikonfirmasi, Penjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong, Drs. Dalmuji Suranto memastikan bakal segera mengisi jabatan kepala Diskoperindag UKM. Bukan pejabat definitif, namun pelaksana tugas (Plt). ‘’Besok (hari ini, red) akan saya koordinasikan dengan BKPSDM (Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, red) dan Pak Bupati terkait jabatan kepala dinas yang kosong ini,’’ ujar Sekkab.

Namun untuk pejabat sementara yang akan mengisi jabatan kepala Diskoperindagkop iu, Dalmuji belum bisa memastikan. Sekalipun selama ini untuk jabatan kepala yang kosong kerap diisi sekretaris. Penentuan pejabat sementara yang akan mengisi jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap menjadi hak mutlak bupati. ‘’Nanti kita lihat dulu seperti apa petunjuk dari Pak Bupati,’’ terang Sekkab.

Dipastikannya, penugasan Plt kepala Diskoperindagkop akan dilakukan secepatnya mengingat padatnya tugas OPD bersangkutan. Namun terlepas soal kekosongan jabatan itu, Sekkab mengajak seluruh PNS di Lebong lebih semangat dalam menjalankan tugas. Khususnya kepala OPD. ‘’Dilantiknya Pak Syahroni menunjukkan bahwa PNS dari Lebong juga mampu menduduki jabatan kepala OPD di tingkat provinsi. Hendaknya ini menjadi teladan bagi PNS di Lebong,’’ ungkap Sekkab.

Kepada Syahroni, Sekkab juga berharap agar tidak melupakan Lebong. Bahkan ia sangat berharap dengan dilantiknya Syahroni menduduki jabatan Kepala PMD Provinsi Bengkulu bisa memberikan perhatian lebih kepada Kabupaten Lebong, khususnya dalam hal pemberdayaan masyarakat desa. Mengingat struktur pemerintahan di Lebong masih didominasi desa. ‘’Di dua belas kecamatan se Kabupaten Lebong, hanya ada sebelas kelurahan. Sembilan puluh tiga lainnya berstatus desa,’’ tutup Sekkab. (sca)

Berita Lainnya

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tolak Usulan Kelola Hutan Adat

PELABAI – Usulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengelola lebih 10 ...

error: Content is protected !!