Minggu , 21 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Dukcapil Bagikan 200 E-KTP

Dukcapil Bagikan 200 E-KTP

BENTENG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Benteng, hari ini (12/4) membagikan 200 lembar e-KTP hasil perekaman jemput bola dan perekaman di hari libur, sesuai dengan edaran dari Mendagri. E-KTP ini berasal dari warga di 11 kecamatan.

“Kami menyampaikan hasil cetak e-KTP melalui pihak Kecamatan,” terang Kadis Dukcapil Benteng, Ayatul S.Sos, MM melalui Sekdis, Adnand Kasidi S.Sos.

Dijelaskannya, fisik e-KTP ini menjadi salah satu syarat warga dalam menggunakan hak pilih di pemilu 2019. Karena, hak semua warga harus terakomodir dengan syarat sudah memiliki identitas penduduk yang dikeluarkan Dukcapil.

Selain distribusi langsung, Dukcapil juga kembali akan melakukan perekaman untuk anak tingkat SLTA. Tujuannya, supaya siswa yang sudah memasuki syarat minimal untuk mengikuti pemilu, juga bisa ikut melaksanakan pilihannya.

“Semua upaya untuk mengakomodir hak warga dalam pemilu terus dilakukan,” katanya.

Hari ini Dukcapil akan merekam e-KTP di SMAN 1 Benteng. ini sudah dikoordinasikan dengan pihak sekolah. Selain itu, Dukcapil juga telah melayangkan pemberitahuan kepada pemerintah desa se Benteng. Untuk warga yang belum mendapatkan identitas penduduk, apalagi perekaman supaya bisa dibantu terutama dalam memanfaatkan jadwal perekaman di hari libur. Karena, diyakini masih ada warga yang belum mendapatkan atau terdaftar identitas penduduknya.

“Saling koordinasi, dan pihak Dukcapil siap membantu menfasilitasi perekaman hingga penerbitan identitas penduduk,” demikian Ayatul.(vla)

Berita Lainnya

Delapan Nama Berpeluang Duduki Kursi Kadinkes

BENTENG – Jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) masuk dalam salah satu ...

error: Content is protected !!