Selasa , 23 April 2019
Home / Pemilu / Fatrolazi, Calon Anggota DPD RI Periode 2019-2024

Fatrolazi, Calon Anggota DPD RI Periode 2019-2024

CURUP – Fatrolazi, lahir dan dibesarkan di tengah-tengah keluarga kultur pedesaan di Desa Air Dingin (bioa sengok), hidup dalam kesederhanaan yang ia jalani hari sejak lahir. Peran keluarga yang membesarkan beliau di lingkungan pedesaan dengan hasil pertanian sampai dengan bersekolah adalah sebuah anugerah yang disyukuri kepada Allah SWT. Sampai pada saat ini beliau berada ditengah tengah masyarakat untuk menjadi Senator.

Fatrolazi yang berdomisili di Kelurahan Timbul Rejo Curup Kabupaten  Rejang Lebong, merupakan salah satu calon yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu sebagai Calon Anggota DPD RI Nomor Urut 28. Fatrolazi atau sering disapa fatrol ini, adalah satu-satunya calon anggota DPD RI yang berasal dari Kabupaten RL. Sehingga dirinya ingin mengemban amanah rakyat melalui DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu periode 2019-2024.

Tentu saja menjadi angota DPD RI itu, bukan hanya sekedar ikut andil dalam pemilu. Tetapi menjadi anggota DPD RI harus memahami kondisi di daerahnya masing-masing baik dari segi masyarakat, budaya, adat istiadat, serta kondisi di daerahnya. Dari pengalaman, beliau pernah menjabat sebagai anggota DPRD tahun 1999 sampai dengan tahun 2014, baik tingkat kabupaten, maupun tingkat provinsi. Dan ini tentu saja beliau kenal betul dan faham atas kondisi masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu secara umum.

Mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu, dirinya mengharapkan agar Provinsi Bengkulu bisa menjadi daerah yang maju, dikenal dan sejajar dengan daerah-daerah maju lainnya. Baik dalam peningkatan pembangunan daerah dan ekonomi masyarakat disegi pertanian, perikanan, perdagangan, agrowisata daerah dalam bingkai ecotourism yang berkelanjutan. Dengan menjadi Anggota DPD RI, saya juga berharap bisa ikut serta membangun masyarakat yang mejunjung tinggi nilai-nilai spritual keagamaan dan budaya masyarakat khususnya di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu nantinya, ucap Fatrol.

Fatrolazi calon anggota DPD RI nomor 28 ini juga, sangat aktif dan sudah banyak berperan dalam pergaulan masyarakat. Apalagi dari awal karir politik beliau yang menjadi anggota DPRD Kabupaten RL maupun DPRD Provinsi Bengkulu, beliau tetap berdomisili di Kabupaten RL. Selain menjadi anggota dewan, dirinya juga pernah menjabat dan mendapat amanah sebagai Dewan Penasehat Paguyuban Jang Pat Petulai, sehingga dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul, santun dan cinta terhadap budaya adat istiadat dari beberapa suku-suku di daerah Bengkulu.

Karena menurut saya, budaya adalah ciri khas bangsa kita sebagai orang Indonesia. Dan ini sudah diturunkan turun-temurun dari nenek moyang kita dahulu. Begitu juga soal budaya yang merupakan aset yang harus kita jaga sampai kapanpun. Dan inilah nanti yang akan menjadi salah satu yang akan saya terus upayakan ketika terpilih menjadi seorang Senator dari Provinsi Bengkulu, ucap Fatrol.(dtk)

Berita Lainnya

Kotak Suara Disimpan di GOR

ARGA MAKMUR – KPU Bengkulu Utara (BU) sudah berkoordinasi dengan Pemkab BU untuk peminjaman Gedung ...

error: Content is protected !!