Senin , 16 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Kenaikan Gaji 5 Persen Diterima Awal Ramadhan

Kenaikan Gaji 5 Persen Diterima Awal Ramadhan

ARGA MAKMUR – Tahun ini Presiden menaikan gaji PNS sebanyak lima persen terhitung satu Januari. Namun hingga kini kenaikan gaji tersebut belum juga diterima 4.500 PNS Bengkulu Utara yang diperkirakan mencapai Rp 6 miliar perbulan untuk besaran kenaikan 5 persen.

 Sekretaris Daerah Dr. Haryadi, MM, M.Si menuturkan kini Pemkab Bengkulu Utara masih menunggu turunnya regulasi dari Pemerintah pusat yang diperkirakan turun dalam satu dua Minggu ini. Setelah itu Dinas Pengelola Keuangan dan Aset daerah (DPKAD) akan segera mengurus  proses pencairan dana.     “Tidak akan lama lagi. Saat ini ktia menunggu regulasi untuk pembayaran. Karena memang keterlambatan pembayaran ini memang terjadi se Indonesia,” terangnya.

Paling lambat pembayaram akan dilakukan awal Mei setelah pembayaran gaji rutin. Diperkirakan pembayaran kenaikan gaji lima persen terhitung Januari- April akan dilakukan awal-awal bulan suci Ramadan. “Jadi Mei ini gaji sudah akan kita bayarkan terhitung kenaikan lima persen. Untuk pembayaran lima persen kenaikan Januari- April kita lakukan setelahnya sebanyak 5 persen dikalikan empat bulan,” pungkas Haryadi.

Sekadar mengetahui, sebulan Pemkab Bengkulu Utara mengucurkan dana Rp 22 miliar untuk satu bulan pembayaran gaji. Sehingga setahun Bengkulu Utara membutuhkan Rp 318 miliar untuk pembayaran  12 bulan gaji, gaji Ke-13 dan THR. Jumlah ini akan ditambah lagi 17 miliar untuk kenaikan 5 persen yang diputuskan presiden. (qia)

Berita Lainnya

Diberi Identitas, Taman Hutan Raya Jadi Spot Foto Baru

BENTENG –  Identitas Taman Hutan Raya Rajo Lelo di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok Kubang, ...

error: Content is protected !!