Selasa , 10 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Masih Ada 15 OPD Belum Cairkan TPP

Masih Ada 15 OPD Belum Cairkan TPP

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara kini menganggarkan dana Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) PNS langsung di tiap OPD. Hal ini untuk mempercepat pembayaran. Hingga saat ini masih ada 15 OPD yang belum mengajukan pencairan dana TPP untuk Maret.

Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Dr. Agus Haryanto, SE, MM menuturkan jika pola pembayaran TPP di masing-masing OPD memang mempercepat pembayaran. Pasalnya pembayaran tidak perlu menunggu seluruh OPD melengkapi syarat pembayaran. “Untuk yang terakhir bulan Maret sudah 70 persen kita bayarkan. Jadi setiap OPD pembayarannya tidak serentak, kalau memang sudah melengkapi syarat pembayaran, kita bayarkan,” terangnya.

Dengan pola pembayaran dan pengajuan pembayaran tiap OPD yang saat ini dilakukan serapan anggaran tiap OPD lebih cepat. Ini juga tergantung  OPD untuk menyelesaikan pengajuan pencairan tiap-tiap OPD. “Kalau tahun sebelumnya kita menunggu seluruh OPD, ini menghambat OPD yang lebih cepat menyelesaikan pengajuan. Saat ini seluruh OPD yang belum mengajukan kita minta segera mengajukan,” terangnya.

Selain itu seluruh pembayaran juga melakukan sistem elektronik layaknya gaji rutin. Hal ini menghindari terjadinya pungli atau tindak korupsi jika dilakukan pembayaran dari tangan ke tangan. “Jadi kita sudah menggunakan pola pembayaran non tunai. Jadi lebih bisa dipertangungjawabkan mencegah terjadinya korupsi,” pungkas Agus. (qia)

Berita Lainnya

Perekrutan P3K Di Bengkulu Utara Belum Jelas

ARGA MAKMUR – Setelah sempat diusulkan pada awal tahun lalu, hingga kini kabar perekrutan Pegawai ...

error: Content is protected !!