Jumat , 23 Agustus 2019

Dedy Wahyudi

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu  sebelumnya sudah menetapkan pengunaan seragam putih biru untuk seluruh tenaga kontrak. Hanya saja meski kewajiban tersebut sudah ditetapkan, sampai saat ini masih banyak honorer yang belum menggunakan seragam layaknya pakaian anak SMP tersebut.

Sebelumnya, penerapan seragam putih biru ini  memang menuai pro dan kontra di kalangan honorer. Selain warnanya yang mirip seragam SMP, para honorer juga mengeluhkan tidak memiliki uang untuk membuat seragam itu. Terkait hal ini, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi SE MM meminta Kepala OPD ntuk memberikan teguran kepada para honorer yang belum taat menggunakan seragam dinas tersebut.

Ia menjelaskan tujuan penerapan aturan seragam ini dibuat agar terciptanya kerapian di tataran honorer Pemkot. Hal itu sudah diatur dalam Peraturan Walikota nomor 22 tahun 2016. “Saya minta kepada pimpinan masing masing OPD untuk memberikan teguran terhadap honorer yang belum memakai seragam yang ditetapkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, penerapan aturan ini sudah ditetapkan dan surat edaran sudah disampaikan ke seluruh honorer  yang mulai aktif bekerja sejak awal bulan lalu. Namun, sampai saat ini masih banyak yang tidak menggenakan seragam putih biru selama berdinas yang pada umumnya para honorer khususnya staf administrasi di beberapa OPD masih menggunakan pakaian seragam putih hitam.

“Peraturan ini dibuat agar terciptanya kerapian, untuk itu kepala OPD juga harus menegur para honorernya yang belum menerapkan aturan berseragam,”pungkasnya.

Dilansir RB sebelumnya, seluruh honorer atau pegawai tidak tetap (PTT) di lingkungan Pemkot Bengkulu, tahun 2019 ini diharuskan menggunakan seragam yang sudah ditetapkan. Seragam yang ditetapkan tersebut yakni pakaian bewarna putih dan celana/rok bewarna biru. Hal itu sesuai dengan Peraturan Walikota Bengkulu Nomor 22 Tahun 2016.

Kendati Perwal itu sudah berlaku lama, namun penerapannya dilakukan tahun ini.  Kebijakan seragam honorer itu mulai diterapkan Maret lalu, sebagaimana yang terterta dalam Surat Edaran (SE) yang ditandatangi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon, M.Pd.(cw1)

Berita Lainnya

Distribusi BPNT, Dinsos Gandeng Karang Taruna

BENGKULU – Dinas Sosial Provinsi akan bekerja sama dengan Bulog Bengkulu untuk memasok kebutuhan komoditas ...

error: Content is protected !!