Sabtu , 20 April 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Bawaslu Intai Money Politic

Bawaslu Intai Money Politic

APEL PASUKAN: Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Jumat (12/4) menggelar apel pasukan kesiapan pengawasan masa tenang kampanye Pemilu 2019 mendatang. (foto: arie/rb)

KEPAHIANG –  Bawaslu Kabupaten Kepahiang tetap akan berpatroli saat masa tenang 14-17 April mendatang. Untuk antisipasi praktik money politic yang mungkin saja terjadi. Ini disampaikan Ketua Bawaslu Kepahiang, Rusman Sudarsono, SE dalam apel gelar pasukan kesiapan pengamanan Pemilu. Kegiatan ini diikuti seluruh Panwas se Kabupaten Kepahiang, di lapangan Santoso Jumat (12/4).

Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu ini dilakukan serentak se Indonesia. Termasuk Bawaslu Kabupaten Kepahiang. “Selama masa tenang, kita akan lakukan patroli. Terutama pengawasan terhadap praktik politik uang. Patroli dikakukan mulai tanggal 14 April mendatang. Untuk memastikan tidak ada lagi peserta Pemilu melakukan kegiatan kampanye dan politik uang,” jelas Rusman.

Bawaslu akan bekerja sama dengan Satpol PP dan KPU. Jika dalam masa tenah masih ada spanduk atau APK peserta Pemilu yang terpasang akan ditertibkan. “Kita sudah koordinasi dengan KPU dan Pemerintah Daerah untuk melakukan eksekusi APK yang masih terpasang di hari tenang ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap ada kesadaran dari peserta Pemilu dan tim sukses (Timses) untuk menurunkan sendiri APK yang masih terpasang. APK dan kegiatan kampanye sudah diatur berakhir pada tanggal 13 April pukul 00.00 WIB. “Tanggal 14 hingga hari pencoblosan tidak ada lagi yang namanya kegiatan kampanye, atau APK yang masih terpasang harus diturunkan semua,” demikian Rusman.(sly)

Berita Lainnya

Ada Potensi Bencana, BPBD Bentuk Desa Siaga Bencana

KEPAHIANG – Kondisi geografis Kabupaten Kepahiang yang berada dalam zona merah gempa bumi dan ring ...

error: Content is protected !!