Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Bawaslu Rejang Lebong Minta Warga Proaktif

Bawaslu Rejang Lebong Minta Warga Proaktif

KOMISIONER : Komisioner Bawaslu RL Novfry Irianas saat diwawancarai sejumlah awak media terkait keaktifan masyarakat dalam membantu mengawasi proses dan tahapan pesta demokrasi di Rejang Lebong. (foto: wanda/rb)

CURUP – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rejang Lebong (RL) berharap masyarakat bisa pro aktif dalam keikutsertaan melakukan pengawasan. Terutama terhadap oknum-oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga terlibat dalam politik praktis. Ini disampaikan Komisioner Bawaslu Kabupaten RL Novfry Irianas kepada RB kemarin (12/4).

‘’Masyarakat yang mengetahui hal itu silakan lapor ke Bawaslu atau jajaran kita di wilayah kecamatan masing-masing. Kalau memang ada ASN yang terlibat dalam politik praktis disertai bukti, segera laporkan. Agar kami bisa menindaklanjutinya sesuai peraturan yang berlaku,’’ terang Novfry.

Menurut Novfry, ASN termasuk tenaga kerja di pemerintahan yang menerima gaji yang bersumber dari APBD dan APBN. Begitu juga dengan perangkat desa, perangkat agama yang juga mendapatkan sumber gaji dari uang negera atau pemerintah.

Ditambahkan Novfry, jika ada ASN yang terlibat politik praktis, masyarakat tidak perlu takut. Karena sebagai pelapor, mereka akan dilindungi. Hanya saja memang laporan yang disampaikan, harus disertai dengan bukti-bukti yang jelas. Bukan hanya sekadar dugaan dugaan atau kabar burung saja.

‘’Meskipun memang saat ini belum ada laporan, namun tetap saja harus diwaspadai. Termasuk soal praktek politik uang, warga harus berani melaporkannya jika memang ada temuan. Bukan malah ikut terlibat dalam praktek politik uangan tersebut. Masyarakat harus lebih pintar dalam mengikuti proses pembelajaran politik yang sedang berjalan. Sehingga nanti para wakil rakyat dan pemimpin yang dipilih bisa benar-benar bekerja demi kepentingan masyarakat semata,’’ imbuh Novfry.(dtk)

Berita Lainnya

Golkar Pemenang Pileg Rejang Lebong

CURUP – Partai Golongan Karya (Golkar) dinyatakan sebagai pemenang Pemilihaan Legislatif (Pileg) dalam Pemilu tahun ...

error: Content is protected !!