Selasa , 23 April 2019
Home / Daerah / Seluma / Bulan Puasa, Seluma Diterangi Lampu Jalan

Bulan Puasa, Seluma Diterangi Lampu Jalan

SURVEI: Tim Kementerian ESDM bersama BLH Seluma melakukan survei titik pemasangan 120 lampu jalan Tenaga Surya, Jumat (12/4). (foto: yayan/rb)

SELUMA – Memastikan kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma menerima bantuan 120 unit lampu jalan tenaga surya (TS), Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (Kemen ESDM) melakukan survei lokasi, Jumat (12/4).

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Seluma, Hadi Susanto, S.Pd mengatakan kedatangan tim dari Kemen ESDM ingin memastikan 120 titik lampu TS yang akan dipasang itu berada di kawasan mana saja.

‘’Sesuai dengan jumlah bantuan lampu jalan TS yang kita terima, semua titik tersebut telah kita tunjukkan kepada tim dari Kemen ESDM yang datang,’’ terang Hadi kepada RB.

Rincian titik pemasangan lampu jalan TS meliputi jalan komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma, Taman Kota, komplek rumah dinas, masjid, mapolres dan Kejari Seluma. Semua titik tersebut telah dilakukan survei dan telah disetujui oleh Kemen ESDM.

‘’Survei titik pemasangan lampu jalan TS ini dilakukan dua hari, mulai kemarin (Kamis, red) dan terakhir hari ini (kemarin, red),’’ jelas Hadi.

Lanjut Hadi, saat survei tersebut tim Kemen ESDM langsung menentukan titik pemasangan lampu jalan TS dengan langsung memasang patok. Patok ini nanti sebagai panduan dalam melakukan pemasangan lampu jalan TS tersebut. ‘’Titik pemasangannya semua telah kita tandai, sesuai petunjuk Kemen ESDM tersebut,’’ ucap Hadi.

Sesuai dengan perencanaan sebelumnya, pemasangan lampu jalan TS dipastikan akan dimulai awal Mei mendatang. Semua biaya untuk memasang lampu ditanggung oleh Kemen ESDM.‘’Kita terima dalam kondisi terpasang,’’ ujarnya.

Ditargetkan pemasangan lampu jalan ini selesai sebelum puasa, sehingga saat pelaksanaan ibadah bulan ramadan semua lampu telah hidup dan menerangi jalan-jalan utama di Seluma.

‘’Keterangan dari petugas Kemen ESDM, pemasangan 120 titik lampu jalan tersebut tidak lama, paling satu minggu tuntas,’’ pungkasnya.(aba)

Berita Lainnya

15 Wajah Baru di DPRD Seluma, Ketua DPRD Kaur Jatah Partai Golkar

SELUMA – Sebanyak 15 caleg wajah baru berdasarkan hasil perolehan suara Pemilu 2019 untuk DPRD ...

error: Content is protected !!