Rabu , 24 Juli 2019
Home / Daerah / Kaur / Dana Desa 118 Desa Cair

Dana Desa 118 Desa Cair

KOTA BINTUHAN –  Tak kurang dari 65 desa di Kaur sudah mencairkan dana desa tahap pertama. Sedangkan 48 desa lainnya sedang dalam proses pencairan. Ditargetkan pekan depan dana desa itu sudah masuk ke rekening masing-masing desa. Ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kaur Asmawi, kepada RB. Dia menjelaskan desa yang sudah mendapat rekomendasi dari DPMD bisa langsung mengurus pencairan di BKD dan Bank Bengkulu.

“Yang masih belum mendapat rekomendasi dari PMD itu karena laporan pertanggungjawaban DD triwulan ketiga tahun 2018 dan sebagainya belum lengkap biasanya. Dengan waktu yang ada ini kita imbau kades dan Pjs kades untuk lebih gesit, kita ingin akhir April 2019 ini semua DD tahap pertama tuntas dan sudah diserap,”  terang Asmawi.

Untuk itu dia mendorong pegawai di kantor camat untuk bisa meminta para kades cepat mencairkan DD tahap pertama. Direncanakan juga Mei bulan depan DD tahap II juga sudah dicairkan. Tanpa harus ada laporan pertanggungjawaban DD tahap pertama.

Sehingga Oktober 2019 DD tahap ketiga sudah bisa direalisasikan di 192 desa yang ada di Kaur. “Untuk tahap kedua kita tidak menunggu kades lainnya. Bagi yang sudah siap mungkin bulan Mei yang akan datang sudah bisa mengajukan pencairan DD tahap kedua yaitu 40 persen dari  total DD setiap desa,” pungkas Asmawi.(cik)

Berita Lainnya

Hitung Kerugian Negara DD Wayhawang

KOTA BINTUHAN – Penyelidikan dugaan penyelewengan dana desa (DD) di Desa Wayhawang Kecamatan Maje Kabupaten ...

error: Content is protected !!