Senin , 22 Juli 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Evaluasi Suhu Politik Lewat Coffee Morning

Evaluasi Suhu Politik Lewat Coffee Morning

 

COFFEE MORNING : Bupati RL. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si dan Wakil Bupati RL H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM berdiskusi bersama Ketua KPU RL Drs. Restu S. Wibowo dan omisioner Bawaslu RL Novfry saat coffee morni di Kantor Kesbangpol RL Jumat (12/4). (foto: wanda/rb)

CURUP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL), kemarin pagi menggelar kegiatan coffee morning bersama penyelenggara pemilu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah elemen masyarakat. Kegiatan Coffee Morning ini dipusatkan di Halaman Kantor Kesbangpol Kabupaten RL.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati RL Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si menyampaikan, Pemkab RL mengharapkan pemilu kali ini dapat lebih baik dari pemilu sebelumnya. Baik dari segi sosialisasi pemilihan, pengawasan maupun kesiapan pihak keamanan, dalam hal ini TNI/Polri tanpa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga pemilu ini dapat berjalan lancar, aman, damai dan sejuk. ‘’Serta tanpa dinodai aksi money politik yang muaranya pada lahirnya pemimpin-pemimpin dan wakil rakyat yang sesuai dengan harapan masyarakat,’’ terang Bupati Hijazi.

Keberhasilan pemilu ini nantinya, sambung Bupati Hijazi, adalah tugas seluruh elemen masyarakat. Mulai dari pemerintah daerah, FKPD hingga seluruh unsur masyarakat. Dan bukan hanya merupakan tugas penyelenggara pemilu saja. ‘’Seluruh elemen harus menjalankan fungsi dan perannya masing-masing. Agar proses pemilu 2019 bisa benar-benar berjalan sebagaimana mestinya,’’ harap Bupati Hijazi.

Sementara itu, Ketua KPU RL Drs. Restu S. Wibowo mengatakan saat ini proses pengepakan syarat suara sudah hampir selesai dan H-3 surat suara sudah tiba di 15 PPK yang ada dan dikawal oleh TNI/Polri nantinya. ‘’Memang masih ada kekurangan untuk logistik surat suara, namun sudah dipastikan tiba besok (hari ini, red). Untuk persiapan lainnya, kita suadh menggelar sosialisasi hingga kegiatan simulasi hingga ke tingkat PPS,’’ singkat Restu.

Sedangkan Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK yang diwakili Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK menyampaikan, dari sisi persiapan pengamanan pemilu, personil mereka melakukan pengamanan bersama personil TNI, ditambah anggota linmas di setiap TPS yang ada. ‘’Kita (Polres RL, red) sudah menyiapkan 280 personil dana akan dibantu anggota TNI yang berjumlah 93 personil. Termasuk juga nanti dalam pelaksanaan pengamanan logistik pemilu yang akan didistribusikan ke seluruh PPK dan PPS nantinya,’’ terang Jery.(dtk)

Berita Lainnya

Maksimalkan Realisasi Program

CURUP – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong ...

error: Content is protected !!