Sabtu , 20 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Gerakan Tolak Politik Uang

Gerakan Tolak Politik Uang

APEL BERSAMA: Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar apel bersama untuk gerakan tolak politik uang, Jumat (12/4). (foto: fintah/rb)

BENTENG – Mendekati pelaksanaan Pemilu, 17 April mendatang, gerakan untuk penolakan terhadap politik uang semakin didengungkan. Hal ini dilakukan oleh Bawaslu Bengkulu Tengah (Benteng) yang berharap supaya masyarakat bisa cerdas dalam memilih dan tidak terpengaruh dengan politik uang.

“Kami akan mengawasi setiap tindakan yang berpotensi melanggar aturan seperti politik uang,” terang Ketua Bawaslu Benteng, Asmara Wijaya, ST, Jumat (12/4).

Asmara yang kemarin (12/4) memimpin apel bersama untuk gerakan tolak politik uang di Sekretariat Bawaslu Benteng, telah memerintahkan seluruh jajarannya agar lebih maksimal dalam pengawasan. Setiap pelanggaran terkait politik uang akan berhadapan dengan petugas pengawasan dan bisa masuk dalam ranah pelanggaran Pemilu. “Siapapun yang melakukan politik uang, akan ditindak tegas sesaui aturan yang berlaku,” ujarnya.

Bersama penyelenggara Pemilu lainnya seperti KPU Benteng, Bawaslu terus menyosialisasikan kegiatan yang mencerdaskan masyarakat dalam melakukan pemilihan. Politik uang nantinya akan merugikan masyarakat itu sendiri, setidaknya selama 5 tahun atau satu periode.

Asmara juga berharap, masyarakat ikut serta dalam pengawasan, apabila melihat dan mengetahui adanya tindakan atau gerakan politik uang untuk melaporkannya ke sentra Gakkumdu, untuk bisa ditindaklanjuti. “Kalau terbukti, akan dicoret dari peserta Pemilu,” demikian Asmara. (vla)

Berita Lainnya

22 SMP Masih UNKP

BENTENG – Pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat SMP yang masih akan menggunakan sistem Ujian Nasional ...

error: Content is protected !!