Minggu , 21 April 2019
Home / Berita utama / Jabatan Kosong Perlu Diisi

Jabatan Kosong Perlu Diisi

Helmi Paman

BENGKULU – Usai mengisi 17 pejabat eselon 2 yang kosong hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemprov Bengkulu, giliran mutasi eselon 3 dan 4 lagi akan digelar dalam rangka mengisi kekosongan jabatan. Mutasi masih dalam pembahasan tim Baperjakat.

Menanggapi rencana mutasi ini, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Helmi Paman mendukung pelaksanaan mutasi selama tujuannya untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan dalam rangka mengisi kekosoangan jabatan. Namun diharapkan orang-orang yang nantinya akan ditunjuk pada jabatan tersebut sesuai dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerjanya. Selain itu harus diisi sesuai aturan seperti pemenuhan kepangkatan.

“Kita pada dasarnya mendukung mutasi selama diisi sesuai aturan, dan tentunya kita harapkan sesuai dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerjanya,” ujar Helmi.

Perlunya jabatan kosong tersebut diisi dengan orang yang sesuai, menurut Helmi, karena pejabat-pejabat baru itu nantinya yang akan membantu kepala daerah dalam menjalankan program daerah. Jangan sampai pejabat ditunjuk tidak mampu atau tidak mau bekerja sesuai tupoksinya, karena sukses atau tidaknya program kepala daerah ikut ditentukan dari jajaran birokrat dibawahnya.

“Jangan ada praktik-praktik yang tidak sehat diterapkan dalam mutasi dan promosi jabatan. Jangan sampai terdengar lagi kabar ada jual beli jabatan,” imbuhnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Diah Irianti mengatakan mutasi eselon 3 dan 4 dilaksanakan untuk mengisi kekosongan jabatan, namun tidak menutup kemungkinan terjadi pergeseran lainnya karena untuk mengisi jabatan kosong tersebut. Sehingga jumlah pejabat yang akan dimutasi nantinya bisa saja mencapai puluhan orang. Saat ini rencana mutasi masih dalam pembahasan tim Baperjakat.

“Seperti yang juga sudah disampaikan pak gubernur memang ada rencana mutasi untuk eselon 3 dan 4. Untuk eselon 3 tidak banyak, yang lumayan banyak itu eselon 4. Ini masih dalam pembahasan Baperjakat,” pungkasnya. (key)

Berita Lainnya

Macet, Pohon Tumbang di Jalan Lintas Padang Panjang

KOTA MANNA – Hujan deras yang mengguyur Kota Manna Jumat (19/4) malam sekitar pukul 22.30 ...

error: Content is protected !!