Selasa , 23 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Jalan Amblas di Air Sarak Kembali Dibangun

Jalan Amblas di Air Sarak Kembali Dibangun

MACET: Jembatan Air Sarak di Kota Manna yang sering menimbulkan kemacetan akan dibangun. (foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Dalam waktu dekat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), akan melanjutkan pekerjaan pembangunan jalan amblas di dekat jembatan Air Sarak Padang Panjang Kota Manna.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten BS, Nuzmanto, ST pada RB mengatakan pekerjaan tersebut dilakukan secara bertahap pada anggaran perubahan 2018 lalu. Tapi saat itu perbaikannya menelan dana Rp 200. Tahuni ini kembali dianggarkan Rp 300 juta.

“Sebentar lagi kita lakukan pelelangan melalui Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Dipastikan pertengahan tahun ini pekerjaan fisik sudah dimulai,’’ ujar Nuzmanto.

Lebih lanjut dikatakan, tahun ini jalan tersebut bisa dilewati seperti semula, mulus lancar seperti semula.  ‘’Kita pastikan jalan itu dalam tahun ini juga selesai agar masyarakat tidak perlu cemas lagi saat melintas,” pungkasnya.

Harapan dari masyarakat yang melintas, agar secepatnya jembatan tersebut dibangun. Karena bila dibairkan maka kerusakannya lebih para lagi. ‘’Kalau bisa secepatnya, bila malam hari bagi yang belum tahu jalan ini amblas sangat berbahaya,’’ ungkap Nurohman (42) salah seorang warga Kota Manna.

Hal senda dikatakan ASN Pemkab BS Andi (35). Dirinya setiap hari melintasi jembatan itu. Bila hujan deras tidak berani lewat karena takut ambalas saat melintas. “Ini jembatan penghubung ke kompleks perkantoran jadi sangat penting dibangunn secepatnya,” harapnya.(tek)

Berita Lainnya

Honor Petugas Rumah Ibadah Belum Cair

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) melalui Bagian Kesra sudah melakukan penganggaran senilai Rp ...

error: Content is protected !!