Senin , 22 Juli 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Kuota 94, Pendaftar 75 Orang

Kuota 94, Pendaftar 75 Orang

CURUP – Hingga hari terakhir proses pendaftaran Guru Agama Desa/kelurahan yang dilakukan Pemkab Rejang Lebong (RL), hanya ada 75 orang yang mendaftar. Padahal yang dibutuhkan Pemkab RL kuotanya mencapai 94 orang. Para guru agama desa dan kelurahan ini untuk memenuhi kebutuhan guru agama.

Dijelaskan Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab RL Ibnu Mas’ud, hingga tahun 2018 lalu, setidaknya sudah ada 62 guru agama desa/kelurahan yang direkrut. Sedangkan total seluruh desa/kelurahan yang tersebar di 15 kecamatan Sekabupaten RL mencapai 156 desa/kelurahan. ‘’Jadi masih ada kuota 94 orang. Namun setelah kita buka pendaftaran hingga hari terakhir, hanya ada 75 pendaftar,’’ terang Ibnu.

Meskipun begitu, lanjut Ibnu, seluruh peserta tetap akan mengikuti tahapan selanjutnya sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Yaitu seleksi administrasi dan seleksi tertulis yang dilaksanakan Panitia dari IAIN Curup di MTs Baitul Makmur Curup. ‘’Jadi tetap kita lakukan seleksi, baik administrasi hingga nanti pelaksanaan tes tertulis,’’ lanjut Ibnu.

Ditambahkan Ibnu, para guru agama ini nantinya bertugas untuk memberikan pelajaran bidang agama. Mulai dari mengajar mengaji, solat dan melaksanakan kegiatan agama lainnya di desa tempat mereka nanti ditugaskan. ‘’Kalau tahun lalu honor atau gaji mereka hanya Rp 1,2 juta dan tahun ini sudah dinaikan hingga Rp 2 juta,’’ imbuh Ibnu.(dtk)

Berita Lainnya

Maksimalkan Realisasi Program

CURUP – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong ...

error: Content is protected !!