Senin , 22 April 2019
Home / Pemilu / Masa Tenang, Aparat Keamanan Ikut Awasi

Masa Tenang, Aparat Keamanan Ikut Awasi

JAKARTA – Rangkaian panjang Pemilu 2019 bakal memasuki masa tenang mulai 14 hingga 16 April mendatang. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyatakan, aparat keamanan akan ikut mengawasi kondisi saat masa tenang. Tujuannya, jangan sampai ada pelanggaran.

Wiranto mengatakan, secara umum tidak ada imbauan khusus memasuki masa tenang nanti. Sebab, aturan masa tenang sudah jelas. ”Kalau semuanya ikut aturan main yang berlaku, tidak ada aktivitas yang melanggar hukum, tentu tenang betul,” katanya.

Masa tenang, jelas Wiranto, adalah masa transisi dari masa kampanye menuju masa atau hari pencoblosan. Dengan adanya masa tenang tersebut, saat masyarakat melakukan pencoblosan, diharapkan tidak ada gangguan maupun ancaman. ”(Masyarakat, Red) bisa tenang memilih yang dipilih. Butuh ketenangan,” ujarnya.

Untuk itu, Wiranto berharap pada masa tenang nanti suasana benar-benar tenang dari hiruk pikuk kampanye. Dia mengimbau semua pihak bisa saling menghormati pada saat hari tenang nanti. Dia mengajak masyarakat ikut menciptakan kondisi aman.

Menurut Wiranto, saat ini diperlukan kerja sama antara aparat keamanan dan masyarakat. Termasuk bagi para kontestan dan relawan pemilu. ”Semua kan harus menyadari bahwa pemilu enggak perlu ribut-ribut,” tuturnya. (wan/c9/fat)

Berita Lainnya

Cek Kesehatan Penyelenggara Pemilu

MUKOMUKO – Inisiatif diambil Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH guna memastikan kesehatan penyelenggara Pemilu ...

error: Content is protected !!