Senin , 22 Juli 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pelaku Curanmor Meresahkan

Pelaku Curanmor Meresahkan

Jeki Rahmat Mustika

SELUPU REJANG – Ditangkapnya RS (30) petani asal Desa Kampung Baru Kecamatan Selupu Rejang terkait aksi pencurian motor, cukup melegakan masyarakat dan petani. Terutama mereka yang berkebun di kawasan perkebunan warga wilayah Rimbo Baru Kubang Hitam Desa Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang.

Diungkapkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH kemarin kepada RB, dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, RS selama ini diketahui memang sudah cukup meresahkan. Karena sudah sering dicurigai melakukan aksi pencurian di areal perkebunan warga.

‘’Dari keterangan warga, sebenarnya RS ini sudah cukup meresahkan, tapi memang belum ada warga yang melapor selama ini. Karena memang sering nilai barang yang dicuri tidak terlalu besar, makanya tidak ada yang melapor. Namun sudah sering dan meresahkan warga dan petani diwilayah perkebunan kopi,’’ terang Untoro.

Ditambahkan Untoro, saat mencari barang bukti, RS juga sempat berbelit-belit sehingga membutuhkan waktu hampir dua jam menuju lokasi perkebunan dimana motor yang dicuri disembunyikan. Apalagi lokasi memang jauh dari pemukiman warga dan waktu pencarian malam hari. ‘’Kita masih mendalami keterangan pelaku serta keterangan para saksi dalam rangka proses penyidikan,’’ demikian Untoro.(dtk)

Berita Lainnya

Penetapan Tersangka Saat HUT Adhyaksa

CURUP – Penyidik Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong (RL) menargetkan dalam ...

error: Content is protected !!